Bahayakan Pengguna Jalan, Belasan Pohon Di Kawasan Bunder Ditebang

  • Bagikan
IMG 20201124 WA0071
IMG 20201124 WA0071

Patuk, (kupass.com)–Belasan pohon yang berada di kawasan hutan Buder, Kepanewon Patuk ditebang, Selasa (24/11/2020). Pohon yang berada di pinggir jalan Wonosari – Jogja tersebut ditebang lantaran dinilai membahayakan pengguna jalan raya.

Relawan Muhammadiyah Disaster Menegement Center (MDMC) Kabupaten Gunungkidul Alvian mengatakan bahwa, penebangan sejumlah 11 pohon yang berada di pinggir jalan itu atas dasar peristiwa beberapa waktu lalu. Salah satu pengendara sepeda motor tertimpa pohon lantaran saat kejadian terjadi hujan deras dan angin kencang.

“Penebangan dilakukan setelah pengelola Wanagama dan Tahura melakukan musyawarah untuk antisipasi kejadian serupa,”ujar Alvian.

Sementara itu Koordinator MDMC Gunungkidul Pranawa menjelaskan, pengelola hutan Wanagama dan Tahura kemudian menggandeng beberapa instansi dan para relawan untuk bahu – membahu bersama melakukan kerja bakti penebangan. Gerak cepat para relawan dan instansi itu dilakukan karena beberapa hari terakhir terjadi cuaca yang tidak mendukung dan mengakibatkan bencana pohon tumbang.

Baca Juga:  Punya Riwayat Pikun, Seorang Kakek Hilang Di Tengah Hutan

“Kurang lebih ada 11 pohon yang ditebang karena berada dipinggir jalan dan membahayakan. Yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni personil Polres Gunungkidul, Tim Reaksi Cepat(TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul dan relawan MDMC,”kata Pranawa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *