BAB Diatas Galangan Kapal, Seorang Nelayan Hilang di Tengah Laut

Salah Satu Nelayan Yang Tiba Di Dermbaga
Salah Satu Nelayan Yang Tiba Di Dermbaga

Girisubo, (kupass.com)–Nasib Malang dialami oleh Didit (25) warga Padukuhan Gesik, Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo. Anak Buah Kapal (ABK) Skoci itu dilaporkan hilang ditengah laut saat sedang Buang Air Besar (BAB) di atas galangan kapal bernama Putra Usaha 12.

Koordinator Tim SAR Satlinmas Wilayah 1 Sunu Handoko mengatakan, sebelumnya ketiga nelayan itu beraktifitas mencari ikan pada Sabtu (10/09/2022). Korban berada di kapal bersama dua orang yakni seorang nahkoda bernama Slamet (45) dan Widodo (35). Keduanya warga Padukuhan Putat, Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo.

“Pada pukul 07.00 WIB korban terlihat sedang BAB di galangan kapal pada kondisi kapal berjalan. Setelah kurang lebih 5 menit korban sudah tidak terlihat lagi,”katanya, Minggu (11/09/2022).

Melihat korban tidak ada, crew kapal sempat melakukan pencarian di seputaran lokasi kejadian selama kurang lebih 2 jam. Namun pencarian tersebut tidak membuahkan hasil sehingga nahkoda memutuskan untuk mencari signal untuk menghubungi nelayan yang berada di Dermbaga Pelabuhan Pantai Sadeng.

“Setelah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemilik kapal, mereka memutuskan kembali ke pelabuhan sampai di dermaga pantai sadeng pada pukul 17:00 WIB,”kata dia.

Mendapatkan laporan tersebut Tim SAR kemudian melakukan koordinasi dengan intansi terkait. Operasi pencarian kemudian dilakukan pada Minggu (11/09/2022) dimulai pada pukul 06.00 WIB pada titik koordinat TKP menggunakan 3 kapal sekoci.

“Selanjutnya pergerakan setelah sampai TKP kondisional situasi,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.