Api Nyambar Bensin Eceran, Satu Orang Alami Luka Bakar

  • Bagikan
Lokasi Kejadian
Lokasi Kejadian

Semanu, (kupas.com)–Nasib apes dialami oleh Marjito (55) warga Padukuhan Wareng, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu. Atap dapur rumahnya terbakar api saat istrinya sedang melakukan aktifitas memasak, Selasa (31/05/2022).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi lantaran api dapur yang digunakan untuk memasak menyambar jerigen bensin eceran yang berada di ruangan tertutup.

Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto mengatakan bahwa, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 07.45 WIB. Bermula saat istri korban sedang memasak di dapur. Selang beberapa saat kemudian tiba-tiba api menyambar jerigen bensin eceran yang berada tak jauh dari lokasi dapur.

“Jerigen berada sekitar 3 meter di ruangan tertutup. Api kemudian menyambar jerigen hingga membesar dan merembet ke atap bagian dapur,”kata Suryanto.

Baca Juga:  Mati Mesin Di Tengah Laut,  Perahu Nelayan Pantai Sadeng Dievakuasi Tim Sar

Sartiyani yang merupakan istri Marjito langsung lari keluar meminta pertolongan kepada warga masyarakat dan menghubungi petugas damkar. Polisi yang mendapatkan informasi tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk membantu melakukan pemadaman.

“Api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam 15 menit kemudian,”terangnya.

Peristiwa ini membuat istri korban mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki sebelah kiri. Sementara itu untuk kerugian yang diderita korban diperkirakan hanya Rp 500 ribu yakni berupa bensin eceran kompor dan atap terbakar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.