Apes, Pelaku Penipuan Ditolong Korbannya Usai Mengalami Kecelakaan Tunggal

Saptosari, (kupass.com)–Dw (41) warga Kapanewon Karangmojo menderita luka yang cukup parah usai mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Gunung Bagus Kapanewon Paliyan pada Minggu (13/08/2023). Usai terjatuh, yang bersangkutan juga harus berurusan dengan aparat Kepolisian lantaran terlibat kasus penipuan.

Kapolsek Saptosari AKP Kusnan Priyono mengatakan bahwa, kejadian tersebut bermula saat pelaku (Dw) mendatangi counter Hanphone yang berada di Padukuhan Pucung, Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari pada pukul 13.00 WIB.
Counter tersebut milik Ibnu Nugroho (28) yang dijaga oleh istrinya.

“Pelaku datang menggunakan sepeda motor Honda Supra x 125 warna hitam Nopol AB 4957 PZ. Dia kemudian memesan untuk mengisi saldo ovo sebesar Rp 400.000,”terang Kusnan.

Usai dilayani dan transaksi berhasil di isi ke saldo Ovo pelaku, namun pelaku langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor tanpa membayar pesanan pengisian saldo ovo tersebut. Istri korban langsung memberitahukan kejadian tersebut ke suaminya.

“Korban kemudian mengejar pelaku dan membuntuti sampai kurang lebih sejauh 5 kilometer. Sesampainya di jalan cor blok di wilayah Gunung Bagus, Kapanewon Paliyan pelaku kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Saat terjatuh jarak antara pelapor dengan pelaku kurang lebih sekitar 10 meter,,”imbuhnya.

Melihat pelaku terjatuh, korban kemudian menolongnya dan melaporkan ke Polsek saptosari untuk penanganan lebih lanjut.
Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut pelaku mengalami luka pada bagian kepala dan patah pada kaki kiri.

“Yang bersangkutan kemudian menjalani perawatan di RSUD Saptosari. Kami langsung melakukan pengembangan terkait dengan tindak pidana yang kemungkinan terjadi di wilayah lain. Selain itu juga berkoordinasi dengan pihak keamanan RS untuk membantu mengamankan pelaku,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *