IMG 20210103 WA0011

Antisipasi Kerumunan Dan Balap Liar, Sejumlah Anak Motor Dibubarkan Polisi

Wonosari, (kupass.com)–Jajaran Aparat Kepolisian Polres Gunungkidul melakukan pembubaran sejumlah pemuda dan anak motor yang nongkrong dan berkerumun di wilayah Kota Wonosari, Sabtu malam (02/01/2021). Pembubaran kerumunan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan pencegahan aktivitas balap liar.

Polisi saat melakukan pembubaran

Polisi saat melakukan pembubaran


Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan bahwa, pembubaran dilakukan setelah anggota Polidi dari Polsek Wonosari dan Polres Gunungkidul melaksanakan patroli keliling seputaran Kota. Pelaksanaan kegiatan patroli itu dilakukan pada pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

“Kegiatan patroli melibatkan 25 personil dengan 3 mobil patroli. Menyasar kerumunan di seputaran Titik 0 Kilometer dan antisipasi balap liar di sepanjang Jalan Agus Salim Wonosari – Ledoksari, Taman Kuliner, Simpang empat RSUD, Bunderan Kodim, Jalan Sumarwi hingga Simpang empat Baleharjo,”ujar Suryanto, Minggu (03/01/2021)

Baca Juga:  Sekolah Ini Menjadi Satu - satunya SMK di Gunungkidul Yang Lolos Seleksi Model Unggulan Mutu di DIY

Selain melakukan himbauan kepada para pemuda yang sedang nongkrong untuk membubarkan diri, menurut Suryanto patroli dilakukan untuk pencegahan aktivitas balap liar yang seringkali meresahkan masyarakat.

“Yang berkerumun, tidak menggunakan helm dan tidak memakai masket kami himbau agar membubarkan diri, “terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *