Aneh, Sapi Milik Warga Giripurwo Melahirkan Pedhet Berkepala Dua

Anakan Sapi Berkepala Dua
Anakan Sapi Berkepala Dua

Purwosari, (kupass.com)–Seekor sapi Indukan milik Suliswiyanto (56),warga Padukuhan Kacangan, Kalurahan Giripurwo melahirkan pedhet (anakan sapi) berkepala dua. Lantaran tidak biasa, anakan sapi berjenis kelamin betina tersebut menjadi tontonan warga sekitar.

Pemilik sapi Sulis mengatakan, sapi jenis Jawa miliknya melahirkan pada Rabu (11/05/2022) sekira pukul 03.00 WIB.
Saat itu dia sedang ada acara di rumah tetangganya. Kemudian Sulis di panggil anaknya diberitahui bahwa Sapi peliharaan miliknya akam melahirkan.

“Setelah saya cek memang benar sapi milik saya akan melahirkan,”kayamua Kamis (12/05/2022).

Sapi tersebut melahirkan seekor anakan sapi berjenis sapi betina dengan jenis sapi Lemosin dengan kondisi sehat.

Menurut Sulis, anakan sapi tersebut ketika akan keluar sudah terlihat moncongnya dua. Menurutnya sapi indukan miliknya itu sudah dua kali melahirkan.

“Anak yang dilahirkan pertama normal sedangkan yang kedua justru aneh berkepala dua, dua mulud dan mata empat serta telinga dua,”katanya.

Untuk memberikan minum, sulis membelikan susu untuk di berikan ke anakan sapi tersebut karena anakan sapi yang baru lahir belum bisa berdiri.

“Saya masih bingung entah hidup atau mati, jadi belum punya rencana mau dijual. Ini saya sambung dengan susu khusus untuk hewan agar bisa bertahan hidup,”ujarnya. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.