Acak-acak Kamar, Pencuri Berhasil Gasak Emas Belasan Gram Milik Lansia

Pencuri Gasak Emas Lansia Di Semin Gunungkidul
Pencuri Gasak Emas Lansia Di Semin Gunungkidul

Semin, (kupass.com)–Nasib apes dialami oleh Darto Suwito warga Padukuhan Kembang, Kalurahan Sumberjo, Kapanewon Semin. Lansia berusia 82 tahun itu kehilangan emas belasan gram usai rumahnya disatroni oleh pencuri.

Kanit Reskrim Polsek Semin Iptu Sumiran mengatakan bahwa, peristiwa pencurian itu diperkirakan terjadi pada Rabu (02/03/2022). Bermula saat korban bersama istrinya pergi ke ladang untuk memanen padi sekira pukul 08.00 WIB.

“Pada saat meninggalkan rumah tersebut, pintu rumahnya tidak dikunci,”kata Sumiran, Kamis (03/03/2022).

Dia menambahkan, sekira pukul 12.00 WIB korban dan istrinya pulang untuk beristirahat makan dan sholat. Namun setelah buka pintu depan, korban kaget lantaran sejumlah pakaian yang ada di dalam almari dan kasur sudah kondisi acak-acakan.

“Karena curiga, korban langsung mengecek cincin yang ada di dompet yang ditaruh di bawah kasur serta dibawah tumpukan baju. Barang berharga tersebut sudah tidak ada dan tinggal dompetnya dalam kondisi kosong,”tuturnya.

Peristiwa pencurian ini membuat korban mengalami kerugian jutaan rupiah yakni
sejumlah 2 buah cincin 12 gram senilai Rp 3.500.000. Dia menghimbau agar warga masyarakat meninggalkan saat meninggalkan rumahnya dalam keadaan aman dan terkunci pintunya.

“Korban tidak melapor tapi kami jemput bola untuk melakukan pendataan,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.