Vaksinasi Masal Tenaga Pendidik, Optimis Lancarkan Kegiatan Belajar Tatap Muka Ditengah Pandemi

  • Bagikan
Images
Images

Wonosari, (kupass.com)–Tenaga pendidik di Kabupaten Gunungkidul menjadi prioritas utama penerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac tahap kedua. Vaksinasi masal ini disebuf akan membuat optimis Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di seluruh sekolah.

Vaksinasi untuk tenaga pendidik khususnya guru sudah dilaksanakan pada Rabu lalu (04/03/2021) di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Gunungkidul Pemerintah Provinsi DIY Sangkin mengatakan, vaksinasi bagi tenaga pendidik atau guru menjadi sebuah keharusan. Hal ini menjadi salah satu persyaratan dengan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka yang rencanannya bakal dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang.

“Vaksinasi bertujuan agar para guru lebih yakin dalam menjalankan ketugasannya,” katanya, Senin (08/03/2021).

Baca Juga:  Tambah Khasanah Keimanan Bagi Siswanya, SMA Ini Bangun Masjid Megah Dan Laboratorium Senilai Miliyaran

Dia berujar bahwa terdapat sekitar 800 lebih guru yang terdata di Balai Dikmen Gunungkidul. Semuanya tersebar di sejumlah 24 SMA dan 47 SMK, baik sekolah yang berstatus negeri ataupun swasta.
Sangkin meyakini tidak hanya guru saja, namun para pelajar dan wali siswa menjadi lebih percaya diri untuk rencana kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Kami melakukan pendataan dan menunggu pelaksanaannya,”imbuhnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan bahwa, rencana kegiatan belajar tatap muka bakal menjadi pertimbangan. Hal ini menjadi dasar bahwa tenaga pendidik adalah prioritas penerima vaksin Covid-19.

“Saat berhadapan dengan siswa mereka (guru) akan lebih aman,”kata Dewi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *