Torehkan Prestasi Membanggakan, Madrasah Ini Raih Juara Event Dua Tahunan

IMG 20220329 WA0060
IMG 20220329 WA0060

Wonosari,(kupass.com)–MTs Muhammadiyah Wonosari kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih juara umum ke-3 pada Kompetisi Madrasah Tsanawiyah Gunungkidul (Kompaag) tahun 2022. Kompaag 2022 merupakan kompetisi 2 tahunan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (K2MTs) Gunungkidul di bawah naungan Kementerian Agama.

“Tahun ini, Kompaag mengusung tema “Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi”.

Dengan meraih 5 emas dan 3 perak Matsmuri dinobatkan menjadi juara umum ke-3 dari 31 Madrasah Negeri dan Swasta Se Kabupaten Gunungkidul,”kata Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Wonosari Triyono, Selasa (29/03/2022).

Dia menjelaskan bahwa kompetisi ini digelar sejak 21-28 Maret 2022,diikuti 1.258 siswa dari 31 Madrasah Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta. Menurut Triyono

“Program unggulan Matsmuri menuai prestasi (Tahfid dan Adzan), Dibidang olahraga juga tak kalah bersinar. Hasil ini menjadi Kebanggaan untuk warga Matsmuri apalagi sampai menembus peringkat 3 dari 31 MTs Negeri dan Swasta.

“Siswa Matsmuri yang mendapatkan juara diantaranya Naila Adia Zahra (Pi) Juara 1 cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia Putri , Annisa Eka Rahma (Pi) Juara 2 cabang lomba Pidato Bahasa Jawa Putri, Aldian Pandu Saputra (Pa) Juara 2 cabang lomba Pidato Bahasa Jawa Putra, Dinda Artika Sari (Pi) Juara 1 cabang lomba Bulutangkis Tunggal Putri, Dinda Artika Sari (Pi) dan Alvita Nur Aisyah (Pi) Juara 2 cabang lomba Bulutangkis Ganda Putri,”terangnya.

Sementara itu anak didiknya bernama Ridho Akbar Hanavi (Pa) meraih Juara 1 cabang lomba lari 100m Putra, Zahra Aufa Ramadhani (Pi) Juara 1 cabang lomba MHQ Putri, dan Fauzan Khairil Aziz (Pa) Juara 1 cabang lomba Adzan.

“Dengan peraihan juara tersebut, tahun ini Matsmuri keluar sebagai Juara umum ke-3 dalam Kompaag tahun 2022. Kemenangan kali ini juga tak luput dari kerja keras peserta, pembimbing dan juga dukungan berbagai pihak, khususnya orang tua wali dari siswa Matsmuri,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.