Target Raih Medali Emas, Lima Pesilat Tapak Suci Maju POPDA DIY

  • Bagikan
Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupatèn Gunungkidul Target Mendali Emas
Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupatèn Gunungkidul Target Mendali Emas

Wonosari, (kupass.com)–Sebanyak Lima atlit pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupatèn Gunungkidul maju dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) DIY. Dalam ajang bergengsi kali ini, pesilat Tapak Suci diharapkan meraih hasil terbaik dengan menggondol sebanyak dua medali emas.

Diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) 12 TS Putera Muhammadiyah Gunungkidul Sudarmaya bahwa, anak didiknya bakal melakoni tanding Cabor pencak silat dalam ajang Popda DIY itu pada tanggal 15 Maret 2022 mendatang. Lima Pesilat TS tersebut merupakan atlit terbaik yang berhasil lolos dalam seleksi Pekan Olahraga Kabupaten (POPKAB).

“Kemarin berhasil menyaring 14 atlit pencak silat dari 14 Perguruan yang ada di Gunungkidul. Alhamdulillah dari Tapak Suci berhasil mewakilkan sebanyak 5 atlit,”kata Sudarmaya, Sabtu (12/03/2022).

Sementara itu Wakil Ketua Pimda 12 TS Putera Muhammadiyah Gunungkidul Irwan Triyanto merinci, lima anak didiknya tersebut yakni Novita Shofi Sholihah Kelas Tanding B Puteri dan Aisha Hafnium Ardian Kelas Tanding F Puteri, keduanya dari Pondok Pesantren Al Murtadlo Kapanewon Ponjong. Dzulfaqqor Alif Sahida Kelas Tanding D Putera dan Dian Ayu Palupi Kelas Tanding E Puteri dari Pondok Pesantren MBS Al Mutaqqin Kapanewon Gedangsari.

“Satu atlit lainnya adalah Riza’i Habibi Rohman Kelas Tanding G Putera dari Pondok Pesantren Daarul Khoir Kapanewon Nglipar”kata Irwan.

Menurut Irwan, untuk menyabet dua target medali emas dalam ajang POPDA DIY sejumlah persiapan telah rampung dilakukan. Selain menjaga latihan rutin, pelatih juga sudah menggembleng mental para pesilat Tapak Suci tersebut.

“Kami optimis meraih target yang sudah ditentukan,”imbuhnya.

Baca Juga:  Baitul Arqam di Girisubo, MPK Minta Kader Muhammadiyah Bisa Jadi Teladan Yang Baik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.