Tak Dapat Ilmu Agama Memadai, Dua Siswa Dari Jepang Daftar Ke SMP Muhammadiyah Al Mujahidin

  • Bagikan
IMG 20210616 WA0015
IMG 20210616 WA0015

Playen,(kupass.com)–Syifa dan Alif begitu bersemangat megikuti tes membaca kitab suci Al Qur’an di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul. Siswa siswi lulusan Sekolah Dasar di Jepang ini adalah anak dari Sugiyanto warga Padukuhan Jatisari, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen.

Sejak kecil keduanya lahir di Jepang. Hal ini terjadi lantaran sang Ayah Sugiyanto menjadi seorang pengusaha sukses di Negara Sakura itu. Setelah lulus dari SD, Sugiyanto berniat menyekolahkan anak – anaknya di Gunungkidul.

Niat tersebut dilakukan Sugiyanto supaya kedua anaknya dapat memperoleh ilmu agama Islam yang memadai. Disana tepatnya di Kota Toyota, Aichi Jepang agama Islam menjadi agama minoritas.

“Saya bersyukur bahwa mereka mempercayakan anaknya di Mujahidin. Semoga kita bisa memberikan bekal agama bagi keduanya,”kata Kepala Sekolah SMP Al Mujahidin Gunungkidul Agus Suroyo, Jumat) 18/06/2021).

Baca Juga:  Bocah Asal Girisubo Raih Medali Emas Dalam Ajang International Invention Competition for Young Moslem Scientist 2021

Menurut Agus, kehadiran mereka berdua ddiharapkan dapat menambah wawasan para siswa SMP Mujahidin tentang pengalaman mereka di Jepang.

“Mereka belum begitu fasih berbahasa Indonesia. Keduanya akan sekolah disini ikut baording,”kata Agus.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *