Sambut HUT RI Ke 77, Muspla Gelar Lomba Otomotif Kompetisi

Automotive Muspla Competition
Automotive Muspla Competition

Playen, (kupass.com)–Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia identik dengan kegiatan berbagai macam perlombaan hiburan. Panjat Pinang, Lari Karung hingga jalan sehat biasanya dilakukan untuk mengisi kegiatan tahunan ini baik di instansi Pemerintahan maupun di perkampungan.

Namun SMK Muhammadiyah 1 Playen mengisi kegiatan HUT RI pada tahun ini dengan cara lain, yakni Automotive Muspla Competition. Kompetisi dunia otomotif ini bertujuan untuk mencari bakat dan adu prestasi para siswa Muspla.

Panitia penyelenggara Automotif Muspla Competition Untung Basuki mengatakan bahwa, pihak sekolah memang sengaja mengadakan perlombaan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kegiatan ini diadakan pada hari Senin, (15/08/2022) di tempat uji kompetensi (TUK) Teknik Otomotif Kampus 1 SMK Muhammadiyah 1 Playen. Sementara itu Peserta kompetisi adalah siswa kelas X, XI dan XII jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Sepeda Motor (TSM)
Jenis kompetisi untuk jurusan TKR yakni Overhoule Manual Transmition dan Sistem Pengapian Konvensional,”ujarnya, Selasa (16/08/2022).

Sementara itu Teknik Sepeda Motor yang dilombakan dalam ajang Automotive Muspla Competition ini adalah Pengantian V-Belt untuk sepeda motor Vario 150 dan Penyetelan Timing Pengapian pada sepeda motor Supra 125. Moment HUT RI ke 77 ini disebut Untung bertujuan kesempatan untuk memberikan motivasi dan semangat bagi anak didiknya untuk terus semangat berprestasi.

“Jika di kampung mereka sudah mengikuti lomba tujuh belasan dengan panjat pinang, tarik tambang dan lain-lain, maka di sekolah kita adakan kompetisi otomotif seperti ini. Hal ini dilakukan agar mereka bisa berkompetisi sesuai degan keahlian di jurusannya masing-masing. InsyaAllah, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.