Resmi Dilounching, GES Wujudkan Kepedulian Pendidikan Bahasa Inggris

  • Bagikan
GES
GES

Wonosari, (kupass.com)–Gunungkidul Debating Forum membentuk komunitas yang dinamakan Gunungkidul English Society (GES). Pembentukan komunitas baru pada Minggu (28/11/2021) lalu itu disebut sebagai wujud kepedulian terhadap Bahasa Inggris.

Pembentukan forum atau lounching GES sendiri oleh pemerhati pendidikan khususnya bahasa Inggris ini bertajuk “Welcoming Party & Speaking Club”. Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Budaya Gunungkidul (TBG) ini dihadiri sekitar 25 member dan pengurus inti.

“Kita harus berani belajar bersama dan menggunakan bahasa Inggris.
Jangan takut salah dalam berbicara bahasa Inggris,”terang Presiden GES dan speaking club Zyah Rohmad Jaelani.

“Kita memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris disini,”ucapnya, Selasa (30/11/2021).

Penangguungjawab GES Chairul Agus Mantara mengatakan bahwa,
organisasi ini diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat Gunungkidul khususnya para pemuda untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Pengembangan yang dimaksud Agus yakni secara aktif guna mendukung target Gunungkidul dalam mengembangkan potensi daerah secara global.

Baca Juga:  Bawa AUM Raih Segudang Prestasi Selama Empat Tahun, Kepala Sekolah Ini Berlabuh ke Pondok Pesantren

“Gunungkidul English Society adalah komunitas yang concern dalam pengembangan kemampuan berbahasa inggris yang pertama dan satu – satunya di Gunungkidul,”katanya.

GES ini disebut Agus tidak hanya seputar speaking club, tapi juga akan melakukan kerja sama dengan instansi atau Dinas terkait yang membutuhkan pelatihan, seminar dan mengajarkan Bahasa Inggris ke sekolah – sekolah di pelosok Gunungkidul.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.