IMG 20210617 WA0003

Punya Kepala Sekolah Muda, SMA Ini Komitmen Jadi Sekolah Unggul Tingkat Nasional

Nglipar, (kupass.com)–SMA Muhammadiyah Daarul Khoir bakal berkomitmen menjadi sekolah unggulan di Gunungkidul dan bersaing ke tingkat nasional. Komitmen tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah yang baru yakni Wahyu Dwi Nugroho saat serah terima jabatan di komplek Pondok Pesantren Daarul Khoir, Rabu (16/06/2021).

Dia menggantikan Wahyudi Syakuri, kepala sekolah yang sebelumnya memimpin instansi pendidikan di Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar itu.

Wahyu berujar, usai dilantik dia akan segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan beberapa pihak. Hal ini dilakukan dengan tujuan pengembangan mutu dan kualitas pendidikan bagi sekolah. Kemunculan Daarul Khoir disebutnya menjadi salah satu komitmen meningkatkan kualitas pendidikan di lingkup pesantren.

“Kami akan terus ikut berperan mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan. Komitmen kami menjadikan mutu sekolah ini unggul di Kabupaten Gunungkidul dan mampu mewarnai pendidikan pada tingkat nasional,”kata pria angkatan 2008 SMK Muhammadiyah 1 Playen ini, Kamis (17/06/2021).

Baca Juga:  Sosialisasikan PPDB, SMK Muhammadiyah 1 Patuk Safari Rutin Ke Sejumlah Masjid

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pesantren dan sekolah disebut mampu menjadi salah satu lembaga pendidikan yang berhasil menanamkan akhlaq serta karakter hebat kepada kader bangsa. Dia meyakini Daarul Khoir akan menjadi besar lantaran didalamnya banyak anak muda yang tangguh dan berperan aktif dalam mengembangkan lembaga pendidikan.

Bupati Gunungkidul Saat Menghadiri Serah Terima Jabatan

Bupati Gunungkidul Saat Menghadiri Serah Terima Jabatan


“Selamat kepada Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Daarul Khoir, semoga mampu membawa sekolah ini menjadi berkembang baik di Kapanewon Nglipar khususnya dan untuk Gunungkidul yang kita cintai bersama. Kami berharap Daarul Khoir menjadi wadah untuk pembinaan karakter kader bangsa kedepan,”kata Sunaryanta.

Selain dihadiri Bupati, serah terima jabatan Kepala Sekolah juga dihadiri para kader Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Nglipar dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *