IMG 20210120 151644

Ponpes Ini Targetkan Santri Lulus Jadi Hafidz Al Quran

Ngawen, (kupass.com)–
Muhammadiyah berkomitmen mengembangkan pesantren berkemajuan yang berorientasi masa depan. Hal tersebut menjadikan ciri khas Organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan pada tahun 1912 ini sangat peduli pada pengembangan pendidikan yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Muhammadiyah telah mewujudkan mimpi besar mengembangkan pesantren dan lembaga pendidikan di berbagai wilayah di Tanah Air. Tak terkecuali Pondok pesantren As Shidiq yang berada di Padukuhan Purworejo, Kalurahan Jurangjero, Kepanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul.
Ponpes yang baru berdiri tiga tahun belakangan ini mentargetkan para santrinya menjadi Hafidz Al Quran setelah lulus dari pesantren.

Diungkapkan oleh Pengasuh Ponpes As Shidiq Suroto bahwa, selain Ponpes terdapat pendidikan formal mulai dari PAUD/TK Unggulan As Shidiq, SD Muh Unggulan As Shidiq dan SMP Muh Unggulan As Shidiq. Menurut Suroto, beberapa program unggulan yang ditawarkan oleh Ponpes maupun Sekolah As Shidiq yakni Tahsin bersanad, Tahfidz 30 Juz dan Bahasa Arab (Qiraatul Qutb).

“Tahun ini adalah angkatan siswa ketiga, dan sudah mempunyai sebanyak 86 siswa. Target kami lulus dari sekolah dan nyantri di As Shidiq bisa hafal Al Qur’an 30 Juz, “kata pria yang akrab disapa Ustad Suroto itu, Minggu (24/01/2021).

Baca Juga:  Best Pratice SMK Muhammadiyah Wonosari, Kreativitas Media Pembelajaran Berkualitas Berbasis Teknologi

Menurutnya, Ponpes dan Sekolah As Shidiq mempunyai program unggulan lain seperti Ekstrakurikuler seni bela diri Tapak Suci, Qiro’ah/Tilawah, Panahan dan kepanduan Hizbul Wathan. Dia menambahkan bahwa, selain dari wilayah lokal Gunungkidul dan DIY para santri juga berasal dari luar Jawa seperti dari pulau Batam dan Kalimantan.

“Kami sudah membuka pendaftaran bagi siswa dan santri baru. Mulai tanggal 25 Oktober 2020 lalu sampai 25 Januari 2021 di gelombang pertama. Khusus gelombang pertama ini bebas biaya pendaftaran dan beasiswa bagi siswa yang berprestasi, “imbuhnya.

Lanjut Suroto, untuk gelombang kedua Ponpes dan Sekolah As Shidiq dibuka pada tanggal 01 Februari sampai 25 April 2021. Sementara gelombang ketiga akan dibuka menyesuaikan jadwal dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul (tidak dibuka gelombang selanjutnya jika kouta terpenuhi).

Info pendaftaran
Ustad Nur Wahyudi 081277570669
Ustzdh Tyas 087736179041
Ustzdh Imawati 085727505430

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *