Peresmian Masjid Jami Al Balad Al Amin, Bupati Sunaryanta : Santri Harus Jadi Manusia Unggul

  • Bagikan
Pemotongan Pita
Pemotongan Pita

Wonosari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengajak kepada para santri untuk menjadi manusia yang unggul dan mempunyai prinsip kuat. Hal ini disampaikan Sunaryanta saat meresmikan Masjid Jami Al Balad Al Amin di komplek SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Minggu (05/12/2021).

“Saya sampaikan pada generasi muda juga terlebih pada para siswa dan santri, ini adalah prinsip yang kuat. Dengan harapan juga sama nanti kita harus terus berubah dan menjadi manusia yang unggul,”kata Bupati dalam sambutanya, Senin (06/12/2021).

Bupati Saat Meninjau Lokasi
Bupati Saat Meninjau Lokasi

Bupati melihat perkembangan organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Gunungkidul sangat luar biasa. Perkembangan ini disebut Sunaryanta dapat dilihat dari pendirian Masjid dan sektor pendidikan.

“Kalau kita hanya mengandalkan tentang Pemerintah saja ini tidak akan bisa berjalan, Harus ada keberanian, tapi dibarengi dengan manajemen yang baik. Sulaturahmi yang selama ini kita bangun terus di Gunungkidul dapat memberikan dampak yang positif, dampak yang baik terhadap perkembangan umat Islam,”katanya.

Baca Juga:  Pembangunan Resmi Dimulai, Gedung Tahfidz Qur'an Diharapkan Cetak Generasi Agamis Ditengah Dampak Globalisasi

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari Wahyudi Syakuri mengatakan, tanah yang dibangun Masjid Jami Al Balad Al Amin ini berkat bantuan dari seluruh donatur khsusunya keluarga H Akhir Bazar.
Kedepan lokasi ini bakal dibangun Islamic Center untuk menunjang kegiatan pembelajaran para siswa dan santai.

“Alhamdulillah sekarang sudah berdiri masjid, dan sebentar lagi 3 laboratorium juga akan kita resmikan. Masjid ini akan dikembangkan ke utara, ke selatan dan ke timur 3 meter,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.