IMG 20210205 WA0011

Pernah Dapat Nilai 100 Dan Sekarang Jadi PNS, Anak Petani Ini Bangga Pernah Belajar di Sekolah Ini

Patuk, (kupass.com)–Bercita – cita menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) mungkin menjadi impian banyak orang. Mendapatkan fasilitas gaji tetap, tunjangan serta menjadi abdi negara merupakan kebanggan tersendiri.

Cita – cita tersebut dapat terwujud dengan kerja keras dan tentunya semangat belajar yang tak pantang menyerah. Seperti yang dilakukan oleh Budi Mulyani warga Padukuhan Putat 1, Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk.

Wanita berusia 25 tahun ini sukses meraih cita – citanya menjadi seorang PNS. Dia diterima setelah menjalani serangkaian tes dan telah telah berhasil lolos beberapa waktu lalu. Keberhasilannya itu diakuinya tak lepas dari semangat belajar dan ilmu yang didapat dari para guru ketika mengenyam pendidikan di Sekolah.

“Alhamdulilah, saya bersyukur pernah menjadi bagian dari sekolah yang sangat menjunjung tinggi nilai keagamaan dan juga prestasi di bidang akademik dengan para guru yang baik,”ujar wanita muda yang saat ini bertugas menjadi PNS di lingkup Pemerintah DIY ini, Sabtu (27/02/2021).

Sebelum diangkat menjadi PNS, Budi merupakan lulusan DIII jurusan Akutansi sekolah vokasi di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Menjadi mahasiswa di salah satu Universitas terbaik di Indonesia ini tak lepas dari bimbingan dan ilmu yang diberikan oleh gurunya saat dia masih bersekolah di SMK Muhammadiyah 1 Patuk.

Baca Juga:  Tanah Sultan Groud Dengan Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Tutup Akses Jalan

“Banyak hal yang sudah saya dapatkan. Keberhasilan saya tak lepas dari ilmu yang diberikan oleh bapak ibu guru saya ketika masih sekolah di SMK,”kata alumni tahun 2013 jurusan Akutansi ini.

Selain merasa bangga, dua bersaudara dari anak seorang Petani itu berharap agar kedepan SMK Muhammadiyah 1 Patuk (Musapat) semakin maju, serta mencetak lulusan terbaik yang siap masuk dunia kerja ataupun melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Yang tak kalah pentingnya yakni dapat berkontribusi untuk negeri,”katanya.

Sementara itu salah satu guru SMK Muhammadiyah 1 Patuk Susanti mengaku bangga atas keberhasilan anak didiknya itu. Menurutnya, Budi Mulyani adalah salah satu siswa lulusan terbaik di sekolah tempatnya bekerja. Bahkan Budi mendapatkan nilai sempurna yakni 100 saat Ujian Nasional pada mata pelajaran Matematika.

“Tentu kami merasa bangga dan terharu melihat alumni di sekolah kami bisa sukses dan berhasil meraih cita – citanya, “kata Susanti.

1 tanggapan pada “Pernah Dapat Nilai 100 Dan Sekarang Jadi PNS, Anak Petani Ini Bangga Pernah Belajar di Sekolah Ini”

  1. Selamat dan sukses untuk siswaku BUDI MULYANI semoga menjadi contoh dan motifasi untuk adik adik kelasnya siswa siswi SMK MUHAMMADIYAH 1 PATUK tidak ada kata tidak mungkin kalau mau berusaha.
    Untuk calon siswa siswi baru selamat bergabung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *