IMG 20201003 WA0025

Modifikasi Belajar Keratif Inovatif, Prof. Dr. H. Baedhowi, M.Si : SMA Muhamamdiyah Al Mujahidin Harus Berkarakter Dan Berkualitas Tinggi

Wonosari,(kupass.com)–Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Baedhowi, M.Si langkah SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari dalam menerapkan pembelajaran kreatif dan inovatif ditengah masa pandemi Covid-19. Majelis Diksdasmen berharap sekolah yang terletak di Padukuhan Ledoksari, Kalurahan Kepek Wonosari itu menjadi sekolah yang berkarakter dan berkualitas tinggi.

Webinar Nasional

Webinar Nasional

Hal tersebut disampaikan oleh Prof. Dr. H. Baedhowi, M.Si dalam acara Webinar Nasional yang mengusung tema “Penguatan Pendidikan Karakter di Era Pandemi Tahun 2020” yang dilaksanakan di SMA Muhamamdiyah Al Mujahidin Wonosari pekan lalu.

Ditengah keterbatasan, proses pembelajaran kreatif inovatif serta pelaksanaan Webinar berskala Nasional merupakan langkah maju dalam menjaga supaya tidak muncul kluster baru. Dengan adanya pandemi Covid-19 para peserta didik, pendidik, dan orangtua dituntut memodifikasi pembelajaran.

“Pendidikan karakter merupakan pondasi yang mendasar untuk peserta didik. SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Womosari harus menjadi sekolah yang berkarakter dan berkualitas tinggi,”ujarnya, Sabtu (03/10/2020).

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari, Wahyudi Syakuri S.Pd.I, M.S menyampaikan bahwa, sebagai tenaga pendidik, tenaga kependidikan, orang tua, siswa dan masyarakat diharapkan mampu menjadi insan yang mempunyai pribadi Islami. Selain itu seluruh pihak diharapkan mampu mengantarkan anak didik menjadi aank yang cerdas, unggul dan berkarakter.

Baca Juga:  UNY, Muhammadiyah Dan Darusholikhin Bekerjasama Wujudkan Laboratorium Pendidikan Karakter

“Bekal dan keilmuan menjadikan anak muda mempunyai karya yang mendunia, tempatnya adalah mujahidin, “ujar Wahyudi Syakuri.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah yang ikut kegiatan Webinar Nasional itu menyampaiakan apresiasinya. Menurut Bupati kegiatan pembelajaran online atau daring merupakan langkah yang tepat dilakukan saat pandemi Covid-19 masih terjadi.

“Jika diaplikaasikan dengan baik maka akan tumbuh peserta didik yang memiliki karakter religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan guyup rukun,”katanya.

Dalam kesempatan Webinar pekan lalu berapa narasumber atau pemateri juga hadir untuk mengikuti. Adapun pemateri dalam seminar Nasional Virtual tersebut yaknj, Ketua Majelis Guru Besar UNY Prof. Suyanto, Ph.D, Ketua Program Studi Magister Study Islam UMY Dr. Muh. Samsudin, M.Pd. dan Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY Dr. Achmad Muhamad, M.Ag. dan dimoderatori oleh Kepala UPT BLK Disnakertrans Gunungkidul Ahsan Jihadan, S. Psi.,M.S.I.

41 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *