Lulus Langsung Disalurkan Kerja, SMK Ini Kirimkan Siswanya ke Perusahaan Terkenal

Playen, (kupass.com)–Dalam beberapa tahun belakangan ini SMK Muhammadiyah 1 Playen terus mengirimkan para siswanya ke perusahaan ternama di Indonesia. Para siswa tersebut siap bekerja usai lolos tahap seleksi yang dilakukan oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) Mentari.

Diungkapkan oleh Agus PW BKK Mentari SMK Muhammadiyah 1 Playen bahwa pada Senin 8 Juli 2024 SMK Muspla mengirimkan 27 siswa ke PT Polytron Sayung.

“Mereka akan bekerja sebagai operator produksi”, kata Agus saat mendampingi pemberangkatan calon tenaga kerja.

Proses rekruitmen di PT Polytron diawali dengan seleksi data pribadi siswa, psikotes dan wawancara. Dari pendaftaran peserta seleksi 100 canaker, sementara itu yang terseleksi sebanyak sejumlah 52 canaker.

PD Ketua BKKentari SMK Muhammadiyah 1 Playen Riski Wahyuni mengatakan bahwa, mereka (siswa) yang lulus kemudian akan mengikuti seleksi psikotes dan wawancara. Akhirnya yang lulus diterima di PT Polytron sebanyak 27 anak.

“Alhamdulillah, kami pengurus BKK sangat senang karena anak anak setelah lulus ini langsung bisa bekerja. Usaha kami ini juga bisa berdampak mengurangi pengangguran di Gunungkidul,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *