Komitmen Ciptakan Generasi Penerus Berakhlak Mulia, Sekolah Diharapkan Tanamkan Moralitas di Era Digitalisasi

  • Bagikan
Bupati Sunaryanta
Bupati Sunaryanta

Playen, (kupass.com)–Sejumlah sekolah swasta dibawah naungan Muhammadiyah semakin menjamur dan berkembang. Berkomitmen menciptakan generasi penerus berahlak mulia, sekolah Muhammadiyah diharapkan dapat menanamkan nilai – nilai moralitas pada era digitalisasi saat ini. Salah satu sekolah yang berkomitmen kuat dalam hal tersebut adalah SD Muhammadiyah Bogor Kapanewon Playen.

Sekolah yang terletak di jalan Manthous ini terus berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan demi menciptakan generasi penerus yang berakhlak mulia dan berwawasan global.

Upaya untuk mewujudkan cita-cita tesebut dilakukan dengan cara gedung boarding yang dapat digunakan sebagai sarana penunjang pembelajaran. Gedung Boarding SD Muhammadiyah Bogor diresmikan oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta pada hari Jumat, 31 Desember 2021.

Sunaryanta menuturkan bahwa perjuangan Muhammadiyah di Gunungkidul dinilainya sangat luar biasa khususnya dalam bidang pendidikan. Agen perubahan kedepan disebutnya ditentukan oleh para pendidik (Guru).

Baca Juga:  Diduga Kurang Hati - hati, Mobil Box Tabrak Pemotor Hingga Meninggal Dunia

“Guru diharapkan dapat menanamkan nilai – nilai moralitas kepada peserta didik (siswa). Karena di era digitalisasi saat ini sangat berpengaruh kuat bagi anak-anak maupun masyarakat,”kata Sunaryanta, Sabtu (01/01/2021).

Sehingga para pendidik diwajibkan harus selalu menanamkan penguatan moralitas dan mentalitas kepada para siswa. Selain itu tak kalah pentingnya juga penanaman jiwa nasionalisme.
Secara khusus Bupati Sunaryanta memberikan nama Gedung Boarding SD Muhammadiyah Bogor yang diresmikannya dengan nama gedung Moralitas. Gedung ini diharapkan mampu membimbing, membentuk moral peserta didik sehingga saat ini nilai moral perseta didik tidak luntur oleh dampak digitalisasi.

“Harapan besar untuk SD Muhammadiyah Bogor semoga semakin maju, semakin jaya, dan semakin berprestasi,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *