Jadi Sekolah Penggerak, SDN Ponjong IV Gelar Pontensi Implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Ponjong, (kupass.com)–Tak diragukan lagi dalam hal prestasi, dinobatkan sebagai sekolah penggerak SDN Ponjong IV melaksanakan gelar potensi karya anak, Kamis (20/06/20249. Kegiatan ini disebut merupakan amanat dari kurikulum merdeka dan project penguatan profil pelajar pancasila.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD N Ponjong IV Tekatno, S. Pd, M. Pd. Dia sengaja mengadakan kegiatan ini sebagai wujud bahwa anak didiknya mempunyai banyak potensi karya seni. Selain penampilan kesenian, karya siswa lain juga dipajang di stan-stan yang sebelumnya disiapkan oleh panitia sekolah.

“Karya siswa yang dihasilkan sebagian besar dari hasil penguatan profil pelajar Pancasila dan karya yang lain. Karya tersebut dipajang dan bisa dibeli oleh siapapun baik siswa orang tua, penonton dan tamu undangan,”terang Tekatno dalam acara yang dilaksanakan di komplek wisata Water Byur Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong.

Tekatno menambahkan bahwa gelar karya seni ini merupakan murni kreativitas anak-anak dimana sebagian besar dari pelatihan ekstrakurikuler. Menurutnya kegiatan ini dapat berjalan lancar atas dukungan dan kerjasama dari Wali Siswa sekolah tersebut.

“Harapan kami kedepan pentas dan kesenian yang terus digalakan ini dapat memupuk rasa percaya diri dan sebagai aktualisasi potensi anak didik,”tandasnya.

Kepala Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan (Korwilbidik) Kapanewon Ponjong Tugilah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh SDN Ponjong IV. Dia mengungkapkan bahwa gelar potensi kesenian siswa sekolah ini merupakan kegiatan yang positif dan layak ditiru sekolah lainnya.

“Apresiasi SDN Ponjong IV yang kaya akan prestasisi merupakan sekolah penggerak angkatan kedua yakni sekolah pilihan dari hasil seleksi yang diadakan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *