IMG 20201112 WA0002

Guru Muda SMP Muhamamdiyah Al Mujahidin Sabet Juara Satu Lomba Aplikasi Mobile

Wonosari, (kupass.com)–Prestasi membanggakan ditorehkan oleh salah satu guru SMP Muhamamdiyah Al Mujahidin Gunungkidul dalam ajang lomba Aplikasi Mobile. Guru muda bernama Hanasto, S. Pd.I, M.SI itu berhasil menjuarai lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul pada Selasa (10/11/2020).

Pria kelahiran Gunungkidul 26 tahun silam ini mengaku gembira atas kerja kerad dan pencapaian yang dia dapat selama ini. Guru kebanggaan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin di bidang Informasi Teknologi ini sebelumnya juga telah meraih berbagai ajang bergengsi seperti lomba Aplikasi Mobile Ki Hajar yang diselenggarakan oleh Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) DIY.

“Saya meraih juara 1 dengan Aplikasi supervisi akademik. Untuk lomba yanh dilaksanakan oleh Disdikpora Gunungkidul kali ini saya membuat karya berupa Aplikasi SIM (sistem informasi manajemen) dalam layanan pembelajaran di sekolah,”kata Hanasto, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga:  Best Pratice SMK Muhammadiyah Wonosari, Kreativitas Media Pembelajaran Berkualitas Berbasis Teknologi

Sementara itu ditemui terpisah, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Agus Suroyo, M.Pd.I mengapresiasi dan menyambut gembra atas prestasi terbaik yang diraih oleh anak buahnya itu. Atas dasar prestasi itu Agus berharap dapat menginspirasi para guru – guru yang lainnya khususnya di lingkup SMP Muhammadiyah Al Mujahidin.

“Kami sambut baik, ini sesuai dengan visi sekolah kami yakni terwujudnya sekolah yang unggul, berbudi dan berpestasi. Kami berharap sekolah dapat membangun iklim semangat berprestasi bagi guru maupun siswa,”kata Agus Suroyo.

90 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *