IMG 20201203 WA0030

Dua Siswa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Raih Prestasi Internasional

Wonosari, (kupass.com)–Dua siswa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul meraih prestasi tingkat intetnasional dalam ajang kompetisi Matematika. Keduanya siswa andalan sekolah Muhammadiyah itu sebelumnya mengikuti lomba Thailand Internasional Matematic Olympiade yang dilaksanakan sejak bulan Oktober 2020.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul Agus Suroyo, M.Pd.I mengatakan bahwa, prestasi membanggakan bernama Bronze Award itu diraih oleh siswa bernama Alif Tegar Pramudya sementara Merit Award diraih oleh siswi bernama Ardhani Maulida.

“Tahan prestasi ini tentunya menambah jumlah prestasi Internasional SMP Muhammadiyah Al Mujahidin yang saat ini memiliki koleksi sejumlah 24 medali,”ujar Agus Suroyo, Jumat (04/12/2020).

Dia membeberkan bahwa sejumlah prestasi sekolah yang dipimpinnya yakni 24 prestasi Internasional, 28 prestasi nasional, 56 prestasi Provinsi, 187 prestasi Kabupaten dan 117 prestasi Kecamatan. Menurut Agus hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dari para guru dan pembimbing.

Baca Juga:  Vaksinasi Masal Tenaga Pendidik, Optimis Lancarkan Kegiatan Belajar Tatap Muka Ditengah Pandemi

“Ini membuktikan bahwa sekolah swasta khususnya di Muhammadiyah adalah sekolah yang unggul dan berprestasi, “imbuhnya

SMP Muhammadiyah Al Mujahidin menurut Agus Suroyo memang menjadi sekolah yang unggul berbudi dan berprestasi. Sementara misi sekolah boarding school itu yakni membimbing peserta didik untuk memahami ajaran islam secara komperhenshif, membantu peserta didik menjadi pribadi yang mencintai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kami juga ingin membangun budaya sekolah yang membelajarkan dan mendorong semangat keunggulan serta mengembangjan sistem dan manajemen sekokah berbasis penjamin mutu, “terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *