Dua Siswa Sekolah Swasta Ini Maju Lomba Taekwondo International Championship di Filiphina

  • Bagikan
IMG 20210724 WA0013
IMG 20210724 WA0013

Gunungkidul, (kupass.com)–Dua siswa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul maju dalam ajang One Hero Taekwondo International Championship di Filiphina pada tanggal 29 – 31 Agustus 2021 mendatang. Sekolah yang berada di Jalan Wonosari – Yogyakarta km 05 Logandeng, Plembon Kidul, Kalurahan Logandeng, Kepanewon Playen ini menjadi satu – satunya sekolah di Kabupaten Gunungkidul yang mengirimkan siswanya dalam ajang bergengsi Internasional itu.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Agus Suroyo mengatakan bahwa, dua anak didiknya tersebut bernama Talitha Syahda Rachmania (13) dan Bathara Maura Airlangga (12). Talitha merupakan siswa kelas 7 D warga Padukuhan Kwarasan Tengah, Kalurahan Kedungkeris, Kapanewon Nglipar. Sementara itu Bathara adalah siswa boarding school putra kelas 7 F warga Padukuhan Karanglo Wetan, Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

“Saat ini keduanya masih kita gembleng untuk terus latihan dalam event tersebut. Kami mendatangkan guru pembimbing profesional yang sudah bersertifikat,”kata Agus, Sabtu (24/07/2021).

Talita Syahda Rachmania
Talita Syahda Rachmania

Agus berharap, para anak didiknya bisa bertanding secara prifesioanal supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Dia memiliki keyakinan para siswanya dapat mengharumkan nama sekolah Muhammadiyah.

Baca Juga:  Pelajar Jenjang SMP Gunungkidul Dipersiapkan Ikut Kompetisi Cerdas Cermat Museum Kebudayaan Tingkat Nasional

“Mengharumkan nama baik khususnya Kabupaten Gunungkidul dan Bangsa Indonesia,”tuturnya.

Terpisah orang tua dari siswa Bathara Maura Airlangga (12) Ambar Situ Rohmawati mengaku, anaknya menekuni olahraga bela diri itu sejak sekolah di Taman Kanak – kanak. Menurutnya, Batara telah memperoleh banyak medali dalam ajang perlombaan Taekwondo.

“Melihat dia tertarik ke Taekwondo kami sebagai orang tua mengarahkan ke situ. Medali yang sudah diraih sebanyak 15 lebih,”katanya.

Sebagai orang tua Ambar tidak mentargetkan secara khusus dalam ajang Internasional tersebut. Namun demikian dia meyakini anaknya bakal memoersembahkan hasil yang terbaik bagi sekolahnya.

“Untuk target dari saya pribadi insyaaloh akan menghasilkan yang terbaik,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *