IMG 20201015 WA0020

Buat Vidio Penyaringan Air Kapur Ramah Lingkungan, Siswi SMP Muhammadiyah AL Mujahidin Juara Nasional Ki Hajar STEM

Playen, (kupass.com)–Prestasi membanggakan ditorehkan salah satu siswi SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari Najwa Zahratul Amaliya. Siswi boarding scool kelas 8 ini memenangkan lomba vidio edukasi Ki Hajar Sicence Technology Engineering (STEM) Tingkat Nasional yang selenggarakan oleh Kementrian Pedidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Najwa sapaan akrab bocah asal Padukuhan Keruk 2, Kalurahan Banjarejo, Kepanewon Tanjungsari ini berhasil menjuarai perlombaan yang diselenggarakan secara virtual pada 04 Oktober 2020 lalu. Dia menyingkirkan lawan – lawannya dari sekolah lain tingkat SMP seluruh Indonesia yang mengikuti perlombaan Ki Hajar STEM.

Dalam vidio yang kembali melambungkan nama SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari tingkat Nasional ini Najwa sebagai pemeran utamanya. Dalam vidio berdurasi kurang lebih 10 menit itu menampilkan Najwa yang membuat alat penyaringan air kapur ramah lingkungan menggunakan biji kelor.

Penyaringan menggunakan alat sederhana itu membuat air kapur menjadi jernih, sehingga saat dimasak tidak menimbulkan kerak kapur pada panci (alat untuk memasak air). Vidio yang diupload di kanal Youtube SMP Muhammadiyah Al Mujahidin ini sudah ribuan kali ditonton hingga mengantarkan Najwa menjadi juara satu perlombaan vidio edukasi Ki Hajar STEM.

Baca Juga:  Ponpes Love Tahfidz Roudhotus Salamah, Kembangkan Potensi Pertanian Dan Perkebunan

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Agus Suroyo S.Pd.I, M.Pd tak bisa menyembunyikan rasa bangganya kepada anak didiknya itu. Dia berharap agar Najwa tidak berpuas diri dan tetap terus berkarya.

“Selamat untuk Najwa semoga tetap istiqomah dalam kebaikan dan prestasi, “ujar Agus, Kamis, (15/10/2020).

Ditangan dingin pria asal Padukuhan Dagangmati, Kalurahan Petir, Kepanewon Rongkop ini SMP Muhammadiyah Al Mujahidin bermetamorfosa menjadi sekolah berkelas Nasional. Sejumlah prestasi tingkat Nasional terus ditorehkan oleh para siswa dan siswi walaupun belum genap 10 tahun sekolah tersebut didirikan.

“Kami akan terus berusaha mencetak siswa lulusan SMP Muhammadiyah Al Mujahidin menjadi siswa yang berprestasi namun juga mempunyai akhlak yang baik, “terangnya.

188 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *