Bohemian Renaissance: Memutuskan Home Schooling Demi Karir

  • Bagikan

Bohemian Renaissance sudah tidak asing lagi di dunia festival drum. Bohe, begitu sapaan akrabnya. Bohemian adalah seorang drummer cilik yang kemampuannya tak sembarangan. Pemilik Youtube dengan jumlah subscriber 87RB & follower instagram 21,7RB. Tahun 2018 Bohe, panggilan akrabnya telah meraih Grand Champion Drum of Global singapure. Suatu prestasi yang membanggakan. Tidak hanya itu, banyak sekali perstasi yang dikantonginya. Mulai dari prestasi regional hingga internasional. Muda, berbakat dan berprestasi 3 kata yang bisa di rangkai untuk seorang Bohemian.

Bohemian yang memiliki nama lengkap Bohemian Renaisansance Purnama, lahir di kota Yogyakarta, pada tanggal 7 September 2007. Putra pertama dari pasangan Sidiq Sapto Purnomo dan Dyah Tri Murti. Bohemian yang kerap disapa Bohe ini merupakan salah satu warga Karangrejek, Wonosari,Gunungkidul. Dengan prestasinya, Bohe tidak hanya mengharumkan nama orang tuanya. Bohe juga telah membawa nama baik negaranya.

Bohe telah mengenal drum sejak umur 2 tahun. Remaja berumur 14 tahun ini ingin mengikuti jejak ayahnya Sidiq Sapto Purnomo yang juga merupakan seorang drummer. Bohe merupakan contoh relate dari pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”. Bohe terlahir dari pasangan yang memiliki darah seni dan telah malang melintang di dunia seni musik. Ayah Bohe merupakan seorang drumer ternama di masanya dan ibunya merupakan seorang vokalis.

Diawal proses latihan drumnya Bohe dilatih langsung oleh ayahnya. Bohe menempuh pendidikan formal sejak TK hingga SD. Kemudian melanjutkan Home Schooling di tingkat SMP. Belum banyak anak yang mau melanjutkan home schooling demi mengasah bakat seperti yang dilakukan Bohemian. Keputusan untuk home schooling merupakan dukungan orang tua dan keinginan pribadinya sehingga dapat dijalani dengan baik.

“Ingin fokus mengasah bakat” kata Bohemian.

Walau saat ini Bohemian belajar Home Schooling, rencana ke depan akan melanjutkan sekolah formal di bangku SMA.

“biar punya teman” imbuh Bohemian.

Home schooling sama seperti metode belajar lain, memiliki kelebihan dan kekurangan.

Baca Juga:  Bukan Kaleng - kaleng, Dua Bocah Sekolah Ini Sabet Kejuaraan Taekwondo Internasional
Bohemian Renaissance Drummer Berbajat Cilik Dari Gunungkidul
Bohemian Renaissance Drummer Berbakat Cilik Dari Gunungkidul bersama Zakaria Kurniawan dan Kholila Fatkhul Yakin

Perlu diperhatikan lagi keperluan belajar anak.

Adapun kelebihan home schooling diantaranya waktu lebih fleksible. Tidak ada jadwal dan batasan waktu seketat di sekolah. Dengan demikian anak punya waktu lebih banyak untuk mengasah bakat di luar akademiknya seperti yang dilakukan Bohemian.

Adapun kekurangannya, interaksi sosial si anak kurang jika tidak diimbangi dengan bimbingan orang tua.

Tambahan informasi untuk beberapa penghargaan yang diraih Bohemian.

Berikut beberapa kejuaraan yang pernah dikantongi Bohemian :

  1. Best Talent Hammer Drum Competition 2017
  2. Winner at Regional Competition 2017-2018
  3. Grand Champion Drum Off Global Junior Category Singapore 2018
  4. Second Place Tama Groove Session 2018
  5. Endorsment Of Kyre Drums 2020

Kalian bisa temui Bohemian di:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *