Baznas Gunungkidul Salurkan Insentif Senilai Ratusan Juta Kepada Ribuan Guru TK PAUD

Penyerahan Insentif Dari Baznas
Penyerahan Insentif Dari Baznas

Wonosari, (kupass.com)–Ribuan Guru TK dan PAUD non formal (SPS, TPA, dan KB) mendapatkan insentif total senilai ratusan juta dari Badan Infaq Zakat dan Sedekah (Baznas) Kabupaten Gunungkidul, Senin (31/10/2022). Insentif ini sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga pendidik yang telah berjuang mendidik para siswa dengan hasil yang sangat minim.

Ketua Baznas Gunungkidul Mustangid menjelaskan bahwa, total yang diberikan kepada para Guru TK PAUD ini sebanyak 145 juta. Pemberian insentif untuk tenaga pendidik ini merupakan yang pertama kalinya sehingga jika nantinya target Baznas tercapai akan dilakukan penambahan nominal insentif.

“Kami punya target dua kali lipat kalau nantinya kesadaran para ASN tumbuh. Selain ini kami juga sudah memulai rehab gedung TK PAUD yang kemarin mengajukan,”terang Mustangid.

Baznas sendiri telah mempunyai target dua kali lipat yakni sebanyak Rp 6,5 miliar dari target tahun ini yang hanya 3,2 miliar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul Nunuk Setyowati mengapresiasi langkah Baznas yang sudah memberikan intensif kepada Guru TK dan PAUD di bawah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya. Seluruh Guru TK dan PAUD yang menerima insentif tersebut total sebanyak 1.396 orang yang terdiri dari
89 guru TK dan 1.307 guru non formal (SPS, TPA, KB)

“Mudah-mudahan ini bisa rutin. Kami yang memiliki ASN juga akan menggenjot infaq sehingga dari teman-teman bisa tersalurkan,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *