Banjir Prestasi, Empat Siswa Sekolah Ini Sabet Medali Olimpiade Tingkat Nasional

  • Bagikan
Empat Siswa SMA MUH AL Mujahidin
Empat Siswa SMA MUH AL Mujahidin

Wonosari, (kupass.com)–Empat siswa SMA Muhamamdiyah Al Mujahidin berhasil menyabet medali bergengsi dalam ajang Olimpiade Saintis Muda. Olimpiade tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh Teman Belajar Olimpiade Indonesia (TBOI).

Kepala Sekolah SMA Muhamamdiyah Al Mujahidin Wahyudi Syakuri mengatakan bahwa, terdapat empat bidang mata pelajaran yang diperlombakan dalam ajang tersebut. Keempat mata pelajaran tersebut yakni Matematika, Fisika, Biologi dan Bahasa Indonesia.

“Perlombaannya dilaksanakan secara virtual pada 14 hingga 21 November. Ada empat anak didik kami yang berhasil meraih medali. Mereka bersaing dengan siswa – siswa berprestasi di seluruh Indonesia,”kata Wahyudi, Kamis (02/12/2021).

Keempat siswa tersebut bernama Efita Anggraini Kelas XII MIPA Boarding Putri yang menyabet medali perunggu dalam ajang Olimpiade Fisika. Efita merupakan siswa berasal dari Padukuhan Munggur Kulon, Kalurahan Sidorejo, Kaoanewon Ponjong.

Sementara tiga siswa lainnya adalah Khoirunisa Aulia Insani siswa putri Kelas X Boarding warga Padukuhan Gendis, Kalurahan Botodayakan, Kapanewon Rongkop, Kuni Fatiya Riska Kelas X Boarding, warga Padukuhan Kedungpoh Lor, Kalurahan Kedungpoh, Kapanewon Nglipar.

Baca Juga:  Petugas Terpapar Corona, IGD RSUD Wonosari Ditutup

“Sementara satu siswa lainnya adalah Nabila Rahmaningtyas Azzahra. Siswa Kelas X Boarding warga Padukuhan Widoro, Kalurahan Sumberwungu, Kaoanewon Tepus. Keempatnya berhasil meraih medali perak dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia,”imbuhnya.

Menurut Wahyudi, sejumlah prestasi menanggakan ini juga tak lepas dari kerja keras para pendidik yang telah memberikan ilmunya kepada para siswa. Hal ini membuktikan bahwa SMA Muhammadiyah Al Mujahidin merupakan sekolah yang prestasinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain prestasi umum, para siswa juga mendapatkan pelajaran lebih khsususnya tentang agama.

“Sudah banyak prestasi lain baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional yang diraih para siswa kami. Tentunya ini menjadi pemicu untuk meningkatkan kualitas dan membawa nama baik Gunungkidul dalam ajang Nasional khususnya bidang pendidikan,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.