Anugerah Pendidikan Berkemajuan DIY, SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Dominasi Raih Penghargaan

Anugerah Pendidikan Berkemajuan
Anugerah Pendidikan Berkemajuan

Wonosari, (kupass.com)–
Anugerah Pendidikan Berkemajuan yang dilaksanakan Sabtu, 24 Desember 2022 kemarin merupakan momentum bersejarah bagi SMP Muhammasiyah AL Mujahidin Gunungkidul. Sekolah yang berdiri 9 tahun lalu ini telah menunjukkan keunggulannya dalam anugerah pendidikan berkemajuan tingkat DIY.

Dari delapan kategori anugerah pendidikan berkemajuan, lima kategori dimenangkan oleh SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Kelima penghargaan yang diterima SMP Muhammadiyah Al Mujahidin meliputi Kepala Sekolah Menginspirasi, Guru Berkemajuan, Sekolah Literasi Digital, Kultur Sekolah Muhammadiyah, dan Siswa Berprestasi.

Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin , Agus Suroyo tak bisa menyembunyikan rasa bangga dan bersyukurnya. Agus menjelaskan peraih 5 penghargaan sekaligus ini merupakan buah kerjasama dan kerjakeras seluruh sivitas akademika Sekolah yang berada di Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen itu.

“Selian itu kami sampaikan terimakasih atas dukungan dari para guru, karyawan, siswa juga dukungan dari para orang tua siswa,”terang Agus, Senin (26/12/2022).

Sebagi wujud apresiasi PWM DIY memberikan hadiah 2 umroh dan uang pembinaan 15 juta kepada SMP Muhammadiyah Al Mujahidin.

“Hadiah umroh diberikan kepada saya selaku Kepala Sekolah Menginspirasi dan Jaka Prayitna, M.Pd selaku Guru Berkemajuan,”imbuh pria asal Kapanewon Rongkop itu.

Adapun penghargaan sebagai sekolah literasi digital penghargaan diterima oleh wakil Kepala Sekolah bidang data dan IT, Hanasto, MSI dan penghargaan sekolah kultur Muhammadiyah penghargaan diterima oleh Kepala TU Dewi Nur Hidayah, S.I.Pust.

“Untuk anugerah siswa berprestasi diraih oleh Talitha Syahda R. Talitha yang merupakan siswa berprestasi diberbagai even lomba Taekwondo tingkat nasional dan internasional,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *