IMG 20210609 WA0058

Universitas Janabadra Tandatangani MoU Dengan Pemkab Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta menandatangani perjanjian kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Janabadra Yogyakarta.
Kerjasama antara Universitas dengan Pemkab ini diprioritaskan pada program magang dan Kuliah Kerja Nyata tematik. Selain itu, MoU akan berfokus program belajar Kampus Merdeka sehinga diharapkan dapat mendukung program pembangunan.

Rektor Universitas Janabardra Edy Sriyono mengatakan bahwa, dengan dilaksanakan KKN tematik di Pemerintah Gunungkidul dapat memberikan peran dalam pembangunan kedepan. Edy berharap kerjasama tersebut dapat menciptakan dan membangun Sumber Daya Manusia melalui pelatihan.

“Harapan kami dengan didukung dengan kompetensi dosen yang ada nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Gunungkidul,”kata Edy usai menandatangani MoU bersama Bupati Sunaryanta di ruang rapat Handayani Setda Gunungkidul, Rabu (09/06/2021).

Baca Juga:  Satgas Berani Hidup Tak Maksimal, DPRD Pertanyakan Keseriusan Pemda Dalam Menanganani Kasus Bunuh Diri

Kerjasama yang dilakukan ini akan efektif pada bulan September mendatang” Kata Edy.

Dipilihnya lokasi di Kabupaten Gunungkidul sendiri merupakan tindak lanjut dari inspirasi para mahasiswa. Menurutnya selama ini kegiatan pengabdian masyarakat lebih banyak dilaksanakan di wilayah Sleman.

“Sehingga setelah di Gunungkidul dimungkinkan akan berkembang di kabupaten lain,”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengapresiasi dan berterimakasih atas dilaksanakannya penandatanganan perjanjian ini. Dia menaruh harapan kedepan dapat memiliki kemanfaatan yang lebih luas baik bagi Pemkab, perguruan tinggi dan warga masyarakat luas.

“Kami berharap peran perguruan tinggi dapat mengkluster satu lokasi sehingga sehingga ekplorasi potensi setiap wilayah dapat lebih difokuskan dengan lebih baik,”kata Sunaryanta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *