Tiga Petahana di Kapanewon Ini Ngajak Istrinya Nyalon Lurah

  • Bagikan
Panewu Panggang Winarno
Panewu Panggang Winarno

Panggang,(Kupass)–Sebanyak 5 Kalurahan di Kapanewon Panggang bakal menggelar Pemilihan Lurah (Pilur) yang rencananya bakal dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang. Uniknya terdapat sejumlah 3 petahana bakal Calon Lurah yang sengaja mengajak istrinya untuk mendaftarkan diri mengikuti pesta demokrasi tingkat Kalurahan tersebut.

Panewu Panggang Winarno mengatakan bahwa, 5 Kalurahan yang bakal menggelar Pilur yakni
Girisekar, Girikarto, Girimulyo, Giriwungu, dan Giriharjo.

“Ada 3 Petahana yang mengajak istrinya untuk mendaftarkan diri yakni Sutarpan Petahana Kalurahan Girisekar, Sunu Raharjo Petahana Kalurahan Girimulyo dan Tulus Petahana Kalurahan Giriwungu,”ujar Winarno, Jumat (10/09/2021).

Menurutnya, para petahana itu mengajak istrinya berkompetisi Pilur karena wilayah tersebut tidak ada warga lain yang mendaftarkan diri. Dia pun menampik bahwa hal ini terjadi bukan karena kurangnya sosialisasi kepada warga masyarakat.

Baca Juga:  BBPOM Temukan Makanan Berbahan Boraks di Taman Kuliner Wonosari

“Kalau sosialisasi sudah cukup dilakukan, mungkin karena kurangnya peminat dari masyarakat dan juga kemungkinan melihat figur dan kepemimpinan petahana selama masih menjabat masih baik,”terangnya.

Diapun berharap, proses Pilur dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada penundaan. “Saya berharap pilur tahun ini bisa berjalan dengan lancar, damai dan kondusif,”ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *