Terus Kebut Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun, Tim Mobile Regrouping Beberapa Sekolah Ke Satu Titik

  • Bagikan
Vaksinasi Anak Usia 6 11
Vaksinasi Anak Usia 6 11

Wonosari, (kupass.com)–
Jelang diberlakukan masa pelaksanaan vaksinasi Booster bagi masyarakat umum pertengahan Januari 2022, Tim Mobil Vaksin Badan Intelijen Negara kembali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul untuk melaksanakan Vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun.

Perwakilan BIN DIY yang bertugas di Gunungkidul Eko Susilo mengatakan bahwa, percepatan Vaksinasi anak usia 6-11 di awal tahun merupakan keharusan. Hal ini dilakukan sekaligus momentum untuk ikut menuntaskan vaksinasi anak sebelum semua kekuatan staekholder vaksinasi memulai vaksinasi Booster.

“Pertengahan Januari nanti, semua staekholder vaksin sudah harus melaksanakan Booster. Jadi vaksinasi anak ini harus segera dituntaskan. Awal hari masuk sekolah ini harus jadi momentum dalam percepatan”, kata Eko saat menggelar vaksinasi anak TK dan SD di Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari (04/01/2022).

Setidaknya, BIN bersama Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Sekolah, hari ini menarget 1.200 siswa TK dan SD dari beberapa sekolah untuk divaksin di dua tempat. Balai kalurahan Mulo dan SD Selang Wonosari. Dalam rangka mencapai target, Tim Vaksin BIN juga harus melakukan Regrouping (penggabungan) beberapa sekolah ke satu titik terdekat.

Baca Juga:  DIY Dapat Rapor Merah Terkait Penanganan Covid-19, Sunaryanta Klaim Penanganan di Gunungkidul Baik

“Di Balai kalurahan Mulo ini kami mebuka slot vaksin 700 siswa. TK dan SD di wilayah kalurahan Mulo. Sesuai update pagi ini, sudah ada 566 sasaran yang tergabung; 110 anak TK dan sisanya SD. Ada dari SDN Mulo 2, SDN Mulo Baru, SDN Kamal, dan MI Ma’arif,”terangnya.

Selain di Balai Kalurahan Mulo Tim Vaksin BIN bersama Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Sekolah juga menggelar vaksinasi serupa di SDN Selang Wonosari.

“Sama seperti disini (Mulo), kami bersama Puskesmas Wonosari 2 juga menggabung beberapa sekolah di sekitarnya. Target sama 600an,”pungkasnya.

Seagaimana diketahui, bahwa pemerintah RI melalui Kementrian Kesehatan, telah memutuskan untuk memulai vaksinasi tahap ketiga (Booster) bagi masyarakat umum mulai 12 Januari 2022 mendatang. Oleh karenanya sisa tanggungan vaksinasi dosis 1 dan 2, termasuk anak usia 6-11 tahun harus selesai terlebih dulu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.