Terjadi Penumpukan Penumpang, Tiket Bus Naik Seratus Persen

Kondisi Terminal Dhaksinarga Wonosari
Kondisi Terminal Dhaksinarga Wonosari

Wonosari, (kupass.com)–Harga tiket bus pada arus balik Idul Fitri 1443 mengalami kenaikan hingga 100% sejak tanggal 07 Mei 2022 kemarin. Meskipun mengalami kenaikan yang cukup signifikan, namun terjadi penumpukan penumpang yang akan kembali ke perantauan dari Terminal Dhaksinarga Wonosari.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Terminal Dhaksinaga Wonosari Sularjo. Dia menjelaskan bahwa kenaikan harga tiket bus yang mencapai 100 % itu merupakan tiket eksekutif hingga super eksekutif. Pada hari biasa harga tiket hanya Rp 200.000 hingga Rp 250.000, namun saat ini harga tiket mencapai Rp 450.000 hingga Rp 500.000.

“Kenaikan terjadi pada tanggal 07 Mei yang lalu dan hari Minggu ini. Namun berdasarkan informasi besok harga tiket kembali turun di harga normal,”katanya, Minggu (08/05/2022).

Dia menambahkan penumpukan penumpang di Terminal Dhaksinarga Wonosari terjadi disebutnya karena ada keterlambatan kedatangan bus yang akan membawa penumpang. Bus terlambat datang satu hingga dua jam dari jadwal keberangkatan.

“Karena jalanan ramai maka bus terlambat datang,”imbuhnya.

Kendati terjadi penumpukan, namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Menurut Sularjo semua perusahaan otobus sebelumnya sudah memberitahu kepada para penumpang melalui agen-agen penjualan tiket mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.