Terapkan SOP Ketat, Pelayanan SKCK Polres Gunungkidul Tidak Ada Calo

Pelayanan SKCK
Pelayanan SKCK

Wonosari, (kupass.com)–Satintelkan Polres Gunungkidul berkomitmen menerapkan pelayanan prima bagi warga masyarakat yang ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Polisi menerapkan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) secara ketat tanpa adanya Calo.

Kaur Yamin Sat Intelkam Polres Gunungkidul Aipda Herman mengatakan bahwa, jajarannya berkomitmen terus meningkatkan kualitas layanan dan inovasi inovasi guna terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat. Publikasi mengenai Standar pelayanan, maklumat, mekanisme dan besaran biaya dipasang di kantor pelayanan demi terwujudnya transparansi.

“Selain itu juga terpampang jam oprasional, jangka waktu layanan dan info layanan yang dibutuhkan masyarakat. Dengan demikian harapan kami masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait pelayanan SKCK,”kata Herman kepada wartawan kupass.com Kamis (04/08/2022).

Menurut Aipda Herman indeks kepuasan masyarakat setiap bulannya mengalami peningkatan dengan nilai IKM 97,22. Nilai tersebut terdiri dari 9 unsur layanan diantaranya persyaratan, prosedur, waktu pelayanan, biaya/tarif, produk layanan.

“Selain itu juga ada kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, penanganan pengaduan, saran masukan, sarana dan prasarana,”imbuhnya.

Salah satu warga di Kabupaten Gunungkidul yang mendapatkan layanan SKCK mengaku puas dan menilai petugas dapat melayani dengan cepat. Seperti yang diungkapkan oleh Sunardi (42) warga Kapanewon Rongkop.

“Pelayanan cepat dan petugas yang melayani juga ramah. Biayanya pun jelas serta tidak ada pungutan liar maupun lewat calo,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.