Tekan Angka Stunting, Bupati Kampanyekan Gemari di Wilayah Pesisir Gunungkidul

Kampanye Gemari
Kampanye Gemari

Purwosari, (kupass.com)–Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gunungkidul menggelar kampanye makan ikan di SD N Nanas yang terletak di pesisir selatan Gunungkidul yakni Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari pada Selasa (01/11/2022). Kampanye ini sebagai upaya menyadarkan masyarakat untuk mengetahui pentingnya makan ikan sebagai penyeimbang gizi.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Gunungkidul, Krisna Berlian mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kampanye ini untuk mendorong masyarakat gemar konsumsi makan ikan. Ia menyebut prosentase makan ikan di Gunungkidul masih sangat rendah masih di angka 27,4% .

“Harapannya dengan kampanye ini, anak di usia sekolah bisa mengakses konsumsi ikan sehingga angka stanting bisa kita minimalkan,”jelas Krisna.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta menambahkan, berharap karena konsumsi ikan masih rendah sedangkan produksinya tinggi. Sehingga saya mengajak putra putri kita didorong untuk gemar makan ikan, sehingga anak anak kita kedepan bangsa, Negara, Gunungkidul, butuh kualitas SDM yang baik, salah satunya dari pola makan konsumsi makanan yang kandungan yang baik contohnya Ikan.

“Dari pemerintah daerah juga terus melakukan kegiatan kegiatan kampanye gemar makan ikan segar,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *