Tak Perlu Datang Ke Kantor, Pelayanan SKCK DILAN Langsung Diantar Kerumah Pemohon

  • Bagikan
Aiptu Herman
Aiptu Herman

Wonosari, (kupass.com)–Jajaran Polres Gunungkidul terus meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat khususnya di bagian Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Program inovasi yang disebut lebih memudahkan warga masyarakat khususnya kaum difabel dan lanjut usia ini adalah SKCK DILAN.

Baur Yanmas Satintelkan Polres Gunungkidul Aiptu Herman mengatakan bahwa, peningkatan kualitas pelayanan publik ini merupakan komitmen dalam pembangunan zona integritas menuju Polres Gunungkidul Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Warga penyandang disabilitas dan lanjut usia bisa mendaftar tanpa harus datang ke kantor Polres,”ucap Herman, Rabu (06/10/2021).

Pemohon atau dapat diwakilkan cukup menghubungi operator SKCK melalui nomor aplikasi Whatsapp 081804260386. Setelah mendapat balasan, pemohon kemudian langsung mengirimkan foto KTP.

Alur Pelayanan Skck
Alur Pelayanan Skck

“Usai proses memasukan data, petugas akan mengantar SKCK ke rumah pemohon sesuai dengan alamat yang disebutkan,”katanya.

Baca Juga:  Diharapkan Kembali Ramai, Terminal Dhaksinarkan Bakal Jadi Mall Pelayanan Publik

Menurut Herman, inovasi ini memang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat khususnya difabel dan lansia agar terlayani dengan baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *