Satu-satunya OPD di DIY, Diskominfo Gunungkidul Dapat Program Pemanfaatan Aplikasi Karya Mandiri Tahun 2022

Pejabat OPD Dan Badan Cyber
Pejabat OPD Dan Badan Cyber

Wonosari, (kupass.com)–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Gunungkidul menjadi lokus pemanfataan Aplikasi Karya Mandiri Tahun 2022. Pilot projek ini merupakan hasil pengembangan Puskajibang, Badan Siber dan Sandi Negara, Republik Indonesia.

Sandiman Muda Puskajibang Syamsi Nurdiansyah menjelaskan bahwa, Kominfo Gunungkidul menjadi satu-satunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penerima projek tersebut di DIY. Selain Gunungkidul aplikasi ini juga diterimakan di Provinsi Riau, Kota Pelembang, Kota Balik Papan dan Kota Tangerang, Provinsi Jawa Barat.

“Implementasi aplikasi ini untuk pengamanan data dan informasi pada sistem elektronik,” kata Syamsi
yang juga ketua tim dalam pelaksanaan Bimtek dan pendampingan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Diskominfo, Rabu (29/06/2022).

Dia menambahkan bahwa aplikasi Karya Mandiri ini disebut sebagai upaya mendukung keamanan siber transformasi digital Indonesia.

“Pengembangan pengamanan data dan informasi pada sistem elektronik memang harus dikembangkan,”paparnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul, Wahyu Nugroho mengpresiasi kepada BSSN RI. Aplikasi ini dikatakan Wahyu diharapkan dapat mendukung kinerja pengamanan data dan informasi pada sistem elektronik di Gunungkidul.

“Terimakasih atas kerjasama dan dukungannya, semoga kerjasama ini dapat terus kita tingkatkan,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.