Satu Jemaah Haji Cadangan Asal Karangmojo Menyusul Ke Tanah Suci

Wonosari, (kupass.com)–Seorang warga Kapanewon Karangmojo bernama Sutapti Pudjo Wardoyo yang merupakan jamaah haji cadangan berkesempatan maju melaksanakan ibadah haji tahun ini.
Dia akan menyusul jemaah haji dari Kabupaten Gunungkidul yang sudah berangkat terlebih dahulu pada bulan Mei yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Gunungkidul Taufik Ahmad Soleh. Taufik memaparkan bahwa diberangkatkannya jemaah cadangan ini karena adanya kekosongan kursi dari jemaah yang gagal berangkat dari Embarkasi Solo.
Pihaknya mendapatkan kabar bahwa ada seat kursi yang kosong.

Jamaah Haji Cadangan
Jamaah Haji Cadangan

“Karena adanya jemaah yang tidak mendapatkan Istithaah lantaran sakit. Dengan demikian untuk mengisi kekosongan kami diminta menyiapkan jemaah cadangan,”terangnya.

Kemenag Gunungkidul kemudian menyiapkan empat nama calon jemaah haji cadangan untuk diusulkan. Meskipun demikian lanjut Taufik saat ini baru satu yang diberangkatkan ke tanah suci.

“Dia diberangkatkan melalui kloter 85 direncakan berangkat ke tanah suci pada hari ini,”kata dia.

Menurut Taufik tiga nama jemaah cadangan lainnya masih menunggu panggilan Embarkasi Solo. Jika nantinya masih ada kursi yang kosong maka dimungkinkan jemaah cadangan bisa berangkat juga.

“Saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari Embarkasi Solo. Jika memang ada seat kosong mereka bisa diberangkatkan pada kloter di luar Kabupaten Gunungkidul,”ucapnya.

Dia menyebutkan, dengan berangkatnya satu jemaah haji cadangan ke Tanah Suci. Maka total jemaah haji Kabupaten Gunungkidul yang berangkat sebanyak 320 orang.

Dirinya pun berpesan kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan agar selalu dalam kondisi prima, sehingga fokus dan khusyuk dalam menjalankan ibadah di tanah suci.

“Kami pesan kepada calon jemaah haji dan pendamping senantiasa menjaga kesehatannya. Agar, besok dalam kondisi bugar sehingga bisa menjalankan ibadah sebaik-baiknya, dan menjadi haji yang mabrur,”tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *