Images (58)

Santri Darul Qur’an Terpapar Covid-19, Kemenag Klaim Kegiatan Pesantren Berjalan Sesuai Prokes

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah belasan santri yang berada di pesantren Darul Qur’an Al Irsyad Ledoksari, Kalurahan Kepek, Kepanewon Wonosari terpapar Covid-19. Data tersebut berdasarkan laporan dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul pada Sabtu (19/12/2020). Sebanyak 50 orang terpapar Covid-19 dimana 16 orang diantaranya adalah santri dari Ponpes Darul Qur’an.

Kementrian Agama Gunungkidul mengklaim aktivitas pesantren tetap berjalan lancar meskipun terjadi kluster baru dari kluster santri.

“Sampai saat ini aktivitas ponpes tetap berjalan normal, begitu juga dengan ponpes lainnya. Semuanya dipastikan aman dan normal, kecuali bagi para santri yang tengah menjalani karantina,” kata Kepala Kemenag Arif Gunadi, Minggu (20/12/2020).

Dia menambahkan bahwa, Kemenag telah menerjunkan tim untuk melakukan pemantauan ke Ponpes Darul Qur’an. Belasan santri yang terpapar Covid-19 telah menapatkan penanganan khusus sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga:  Pengunjung He Ha Ocean View Berkerumun Saat Disidak Dewan, Ketua Komisi A : Ambyar

“Sterilisasi juga telah dilakukan ketika ada informasi ada santri positif Covid-19. Kita juga langsung koordinasi dengan Dinas Kesehatan Gunungkidul serta Puskesmas setempat,”terangnya.

Sementara itu Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty mengutarakan, terdapat sebanyak 16 orang santri di Ponpes Darul Qur’an yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dinkes saat ini sudah melakukan koordinasi secara intens dengan pengelola Ponpes untuk penanganan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *