Rotasi Pejabat Lagi, Bupati : Akan Kita Laksanakan Terus Sepanjang Tahun

  • Bagikan
Rotasi Jabatan OPD
Rotasi Jabatan OPD

Wonosari, (kupass.com)–Belum genap sepekan Bupati Gunungkidul Sunaryanta kembali melakukan rotasi dan mutasi jabatan di lingkup Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Gunungkidul, Selasa (04/01/2022). Rotasi ini bersamaan dengan perubahan nomenklatur sejumlah Dinas. Sebelumnya Bupati Sunaryanta melantik sekaligus merotasi sejumlah pejabat pada tanggal 30 Desember 2021 lalu.

“Yang pertama pembinaan personal, pembinaan karir dan sebagai bentuk penyegaran semua Aparatur Sipil Negara (ASN). Nanti kita akan laksanakan terus sepanjang tahun,”kata Sunaryanta ditanya mengenai alasan seringnya melakukan rotasi dan mutasi anak buahnya.

Meskipun tidak menyebut secara rinci dalam setahun berapa kali akan memutasi para ASN, namun Sunaryanta memastikan bulan depan (Februari) bakal merotasi pejabat eselon 2.

“Kita inventarisir sampai tingkat Kapanewon. Jangan hanya dinas di satu tempat bertahun – tahun. Kasihan juga mereka yang terlalu lama di satu Kapanewon sampai pensiun,”tuturnya.

Selain sebagai bentuk pembinaan dan penyegaran, rotasi ini disebut Bupati juga sebagai penilaian kinerja dan memaksimalkan peran ASN.

Baca Juga:  Tata Cara Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban, Lokasi Harus Dapat Persetujuan Dari Dinas

“Perbaikan itu kita sesuaikan dilapangan,
memimpin tidak susah,”imbuhnya.

Sejumlah 4 Pejabat eselon 2 yang dilantik telah menduduki jabatan perubahan nomenklatur dinas baru. Keempatnya adalah Asti Wijayanti sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Purnama Jaya sebelumnya merupaka Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kini menduduki jabatan Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja.

Sujarwo yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kini menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Sementara itu Kelik Yuniantoro yang sebelumnya merupaka Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kini menjadi berubah menduduki Kepala Dinas Perdagangan.

Selain keempat pejabat tersebut, Bupati juga merotasi sebanyak 247 ASN dari berbagai OPD hingga tingkat Kapanewon.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *