Resmi, Jokowi Kembali Perpanjang PPKM Level Empat Hingga Bulan Agustus

  • Bagikan
Pembubaran hajatan
Pembubaran hajatan

Jakarta, (kupass.com)–Presiden Joko Widodo kembali memperpanjang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk pulau Jawa dan Bali, Minggu (25/07/2021). Jokowi memutuskan PPKM Level 4 diperpanjang sampai dengan tanggal 02 Agustus 2021.

“Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021. Namun kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati – hati,”ujar Jokowi dalam keterangan resminya di Sekretariat Negara Jakarta.

Presiden dari kader PDI Perjuangan itu mengaku telah mensikapi tren perbaikan saat PPKM darurat yang sebelumnya diberlakukan. Jokowi mengajak kepada warga masyarakat untuk
selalu waspada menghadapi virus varian delta yang sangat menular dan membahayakan.

“Pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung secara cermat. Aspek – aspek sosial ekonomi masyarakat khususnya pemenuhan kebutuhan hidup sehari – hari juga harus diprioritaskan,”terangnya.

Baca Juga:  DIY Terima Vaksin Covid-19, Tenaga Kesehatan Gunungkidul Dapat Jatah Bulan Februari

Terkait hal – hal teknis lainnya seperti bantuan sosial dan lainnya, menurut Jokowi bakal dijelaskan secara terperinci oleh Menteri terkait. Selama PPKM darurat Level 4 ini diperpanjang hingga tanggal 02 Agustus 2021, kegiatan usaha seperti pasar rakyat, warung makan, pedagang kaki lima dan lainnya diperbolehkan buka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pengaturan teknisnya diatur oleh Pemerintah Daerah. Saya minta kepada para Menteri terkait juga segera melakukan langkah-langkah maksimal untuk membagikan vitamin suplemen kepada masyarakat, memberikan dukungan obat – obatan dan konsultasi Dokter terhadap isolasi mandiri serta dukungan pengobatan di rumah sakit,”terangnya.

Mantan Walikota Solo itu mengajak warga masyarakat untuk bersatu padu dan bahu – membahu melawan Covid-19. Dengan usaha dan kerja keras bersama Jokowi meyakini Indonesia bakal terbebas dari Covid-19 sehingga kegiatan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali normal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *