Resmi Dilantik, Warga Jorong Jadi Kasi Tata Laksana

Pelantikan Kasi Tata Laksana Girijati
Pelantikan Kasi Tata Laksana Girijati

Purwosari, (kupass.com)–Widarti (38) warga Padukuhan Jorong, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari resmi dilantik menjadi pamong Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari. Dia dilantik sebagai Kasi Tata Laksana menggantikan Agus Suprapto yang beberapa waktu lalu telah selesai masa tugasnya (pensiun).

Widarti terpilih sebagai pamong setelah melewati tahapan seleksi bersama 4 peserta lainnya. Seleksi tes tertulis dan komputer dilaksanakan sebelumnya pada Minggu tanggal 3 Juli 2022 lalu.

Acara pelantikan sendiri sekaligus pengambilan sumpah dan janji yang dilaksanakan di salah satu rumah makan wilayah setempat dihadiri oleh Panewu Purwosari Wahyu Ardi Nugroho, Jajaran Polsek Purwosari dan sejumlah tokoh masyarakat.

Lurah Girijati, Kapanewon Purwosari Karsono mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi kepada Agus Suprapto. Dalam menjalankan tugasnya, Agus dinilai bertanggung jawab sehingga ikut berkontribusi membangun Kalurahan Girijati.

“Banyak terimakasih atas bantuan, dukungan baik fisik maupun moril kepada Kalurahan Girijati, harapan kami agus jangan begitu melepas teman teman yang masih aktif di Kalurahan. Tentunya ini semua harus ada kerjasama, saling bersinergi agar lebih baik kedepannya,”ucapnya, Sabtu (13/08/2022).

Sementara itu Panewu Purwosari Wahyu Ardi Nugroho mengatakan bahwa, tahapan tahapan proses seleksi diatur di Perda dan di Perbup sudah sesuai dengan undang undang yang berlaku. Moment pelantikan Kasi Tata Laksana ini disebutnya harus membuat Kalurahan Girijati semakin maju dan berkembang.

“Selamat kepada Widarti yang telah dilantik, dan selamat menjalankan tugas baru. Mudah-mudahan lebih baik dari yang kemarin, namun bukan berarti yang kemarin tidak baik, tapi tentunya kedepan harapannya lebih baik,” tutupnya.

Sebagai informasi bahwa hasil tes saat itu langsung dikoreksi di Balai Kalurahan Girisuko dan disaksikan tokoh masyarakat, Pamong Kalurahan dan warga Kalurahan Hasilnya, Widarti yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Danarta menang dengan nilai total 72,15, Urutan kedua diduduki Akal Budi Santoso dengan nilai 52,65, lalu Ulfa Dwi Tanti dengan perolehan nilai 50,05 dan urutan ke empat yaitu Sarjuni dengan nilai 40,3. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.