Ratusan Nakes Tak Lolos Menerima Vaksin Sinovac

  • Bagikan
Images (44)
Images (44)

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah ribuan tenaga kesehatan (nakes) telah menerima vaksinasi covid-19. Dari jumlah tetsebut sebanyak ratusan nakes diketahui tidak lolos seleksi persyaratan menerima vaksin jenis Sinovac.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty. Menurutnya dari total nakes sebanyak 1.494 orang, sejumlah 106 nakes tidak lolos seleksi.

“Ada 106 peserta yang batal menerima suntikan pertama tersebut. Batalnya peserta nakes karena tidak memenuhi persyaratan saat proses seleksi manual,”ujar Dewi Irawaty, Rabu (03/02/2021).

Menurut Dewi, sesuai prosedur peserta yang akan menerima vaksin harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi nakes yang menerima vaksin yakni belum pernah terinfeksi Covid-19, tidak memiliki penyakit penyerta (komorbid), dan tidak sedang hipertensi.

Baca Juga:  Terapkan E Ticketing, Berlibur Ke Kawasan Wisata Kini Bisa Bayar Non Tunai

“Vaksin jenis Sinovac ini hanya diperuntukkan bagi umur 18-59 tahun,”imbuhnya.

Lanjutnya, dinkes telah mengerahkan sebanyak 80 orang petugas pemberi vaksin (vaksinator). Proses vaksinasi sendiri menurutnya telah dilaksanakan di sejumlah 39 fasilitas kesehatan (faskes) dalam wilayah Kabupaten Gunungkidul seperti puskesmas dan klinik.

“Hingga saat ini tidak ada laporan kendala atau gangguan dari pelaksanaan vaksinasi,”imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *