Prediksi Gelombang Ketiga Covid-19 Saat Nataru, Pemda Pastikan Tidak Ada Perayaan

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

Wonosari, (kupass.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan langkah antisipasi menyikapi prediksi gelombang Covid-19 saat Natal dan Tahun baru. Pemda memastikan tidak ada perayaan malam pergantian tahun. Meskipun demikian Dinas Kesehatan akan memperkuat Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinkes Dewi Irawaty. Satgas Covid-19 Kabupaten Gunungkidul bakal diaktifkan kembali dengan penguatan di tingkat Kalurahan hingga Kabupaten.

“Harapan pak Bupati segera dilakukan optimalisasi dan pemantauan serta pengawasan disiplin Protokol Kesehatan (prokes),”kata Dewi, Selasa (23/11/2021).

Dia menambahkan bahwa pada masa libur Nataru, Pemda Gunungkidul bakal melakukan tindakan tegas pada potensi kerumunan. Pihaknya memastikan tidak ada perayaan pada malam pergantian tahun.

“Kami sudah memepersiapkan fasilitas, tenaga, alat hingga prinsip testing, tracing dan treatment,”teragnya.

Baca Juga:  Gunungkidul Akhirnya Terima Vaksin Sinovac, Ini Kriteria Penerimanya

Sementara itu Sekretaris Dinas (Sekdin) Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono berujar bahwa, sejauh ini pihaknya menargetkan disiplin prokes dalam berwisata. Pihaknya berharap aktivitas masyarakat dalam berwisata dapat dikendalikan.

“Kami masih menunggu intruksi terkait wacana penutupan,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *