Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Rutan Kelas IIB Adakan Berbagai Kegiatan Baksos

  • Bagikan
IMG 20210427 WA0005
IMG 20210427 WA0005

Wonosari, (kupass.com)–Untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 57 Tahun, Rutan Kelas II B Wonosari melaksanakan berbagai kegiatan sosial, Selasa (27/04/2021). Salah satu kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut yakni peduli kaum dhuafa dan donor darah.

Baksos Rutan Kelas II B
Baksos Rutan Kelas II B

Kepala Rutan Kelas II B Wonosari Marjiyanto mengatakan bahwa, puncak peringatatan hari bakti kemasyarakatan dilaksanakan upacara secara virtual dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

“Upacara dilaksanakan secara nasional, kami melaksanakan secara terbatas di dalam Rutan,”ujar Marjiyanto.

Sebelumnya dalam peringatan hari bakti, pegawai Rutan juga melaksanakan berbagai kegiatan baksos. Sepeeti pembagian paket sbako yang dilakukan pada Jum’at 16 April 2021 lalu.

“Kami membagikan 50 Paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat disekitar pasar Argosari dan jalan protokol Wonosari serta masyarakat sekitar Kalurahan Baleharjo sekitar lingkungan Rutan,”terangnya.

Baca Juga:  Stres Karena Sakit, Seorang Nenek Ditemukan Gantung Diri Oleh Menantunya

Pegawai Rutan juga melakukan donor darah dan donor Plasma Konvalesen yang dilaksanakan di Aula Mahespati Rutan Kelas IIB Wonosari. Kegiatan ini diikuti oleh petugas Pemasyarakatan dari Rutan Kelas IIB Wonosari, LPKA Kelas II Yogyakarta, Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Wonosari.

“Sementara pada Senin (26/04/2021) kemarin kami melakukan pembelian produk warga binaan sebagai dukungan peningkatan produktivitas mereka. Produk tersebut hasil karya warga binaan berupa makanan maupun kerajinan,”katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *