Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa, Bupati Minta Sampah Dikelola Agar Miliki Nilai Ekonomis

  • Bagikan
Peringatan Cinta Puspa & Satwa
Peringatan Cinta Puspa & Satwa

Wonosari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta meminta masyarakat mengolah sampah agar lebih bernilai ekonomis. Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Wukirsari, Kalurahan Baleharjo, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Sunaryanta meminta masyarakat dapat mengolah sampah untuk dibuat pupuk, hiasan hingga pakan ternak. Sampah – sampah di TPAS tersebut jika diolah dengan baik akan memiliki manfaat dan bernilai ekonomis.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pelestari dan penjaga lingkungan agar tetap lestari dan seimbang. Puspa dan Satwa harus kita lestarikan,”kata Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gunungkidul, Agus Priyanta mengaku bakal memberikan pelayanan dalam hal pengolahan sampah dan pemanfaatnya. Agus berujar bahwa DLH telah bekerjasama dengan kelompok masyarakat dan pihak lain seperti Sekolah dalam hal pengelolahan sampah. Selain itu pihaknya juga memberikan penghargaan seperti Kalpataru sebagai wujud motivasi bagi pengabdi lingkungan.

Baca Juga:  Diklaim Tak Sesuai Dengan Semangat Dan Jiwa Konstitusi, FGM Tolak Rencana PPN Sektor Layanan Pendidikan

“Penghargaan diberikan untuk memberi motivasi kepada mmasyarakat agar lyebih bersemangat dalam melestarikan lingkungan,”kata Agus.

Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa tahun 2021 ini dilaksanakan dengan pelepasan satwa dan pembagian sembako kepada puluhan pemulung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *