Percepatan Vaksinasi Nasional, TNI AU Sasar Ribuan Warga Masyarakat Gunungkidul

  • Bagikan
Vaksinasi TNI AU
Vaksinasi TNI AU

Playen, (kupass.com)–Upaya percepatan vaksinasi nasional terus dilakukan di wilayah Indonesia, Seperti yang dilakukan oleh TNI AU di Kabupaten Gunungkidul. Vaksinasi masal ini digelar di Lanud Gading, Kapanewon Playen selama 4 hari yakni 25 sampai dengan 28 Agustus 2021. Vaksinasi ini menyasar ribuan warga masyarakat .

Ditinjau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada Kamis (26/08/2021), TNI AU mentargetkan total sebanyak 10 peserta. Tak lebih dari 20 menit KSAU meninjau seluruh tahap pelaksanaan vaksinasi untuk memastikan kegiatan itu berjalan dengan lancar.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengucapkan terimakasih atas dukungan dan pelaksanaan vaksinasi dari TNI AU sebagai upaya percepatan vaksinasi secara Nasional. Menurut Sunaryanta saat ini Kabupaten Gunungkidul angka vaksinasi baru mencapai sekitar 40% lebih.

“Kita masih perlu dukungan sehingga harapanya dengan percepatan vaksin ini akan terwujud kesehatan masyarakat,”kata Sunaryanta.

Baca Juga:  Warga Luar Daerah Ikut Vaksinasi Masal di Kawasan Destinasi Wisata Gunungkidul

Pelaksanaan vaksin denga target 10 ribu orang dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar di wilayah kabupaten Gunungkidul. Sejumlah tenaga medis kesehatan vaksinator dari Dokes TNI AU, Dinas kesehatan maupun dari SMK kesehatan turut serta dalam kegiatan tersebut. Untuk mempermudah mobilisasi masyarakatpun TNI AU telah menyediakan puluhan armada truk sebagai sarana akomodasi antar jemput bagi warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan ratusan bantuan sosial berupa paket sembako dari himpunan TNI AU kepada masyarakat. Penyerahan bansos ini dilakukan secara simbolis oleh KSAU

Bantuan lain berupa masker dan juga diberikan dengan cara diturunkan langsung melalaui melalui pesawat angkut TNI AU jenis Casa. Barang itu dijatuhkan di sekitar lokasi di sisi timur dari titik kegiatan vaksinasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *