IMG 20210314 WA0014

Pengurus KBIHU Dikukuhkan, Motivasi Jamaah Untuk Berangkat Haji

Wonosari, (kupass.com)–Pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Aisyiah Kabupaten Gunungkidul resmi dikukuhkan pada Minggu kemarin (14/03/2021). Pengurus baru di periode 2021 – 2025 ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada jamaah untuk berangkat ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Bertepatan dengan tanggal 1 Syaban 1442 H tersebut, pengurus KBIHU dikukuhkan langsung oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Gunungkidul. Usman Musiyanto mendapat amanah menjabat sebagai Ketua, sementara Suyoto, ditunjuk sebagai sekretaris KBIHU.

Ketua PDA Gunungkidul Hj. Endang menyampaikan bahwa, pengurus KBIHU harus senantiasa
berjuang di jalan Allah SWT. mereka harus dapat merangkul jamaah haji untuk terinspirasi dan ikhlas melaksanakan ibadah haji ditengah banyak tawaran duniawi yang menggiurkan.

“Jamaah harus siap fisik dan ilmu sehingga penyelenggaraan ibadah haji lancar. Hal ini dibuktikan dengan indek kepuasan jemaah haji yang selalu meningkat tiap tahunnya,”kata Endang, Senin (15/03/2021).

Baca Juga:  Bupati Berencana Gaet Investor Internasional, Dewan Minta Tak Kambinghitamkan RTRW

Sementara itu sesepuh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul Untung Santosa menyampaikan, pengurus baru yang telah diberi amanah agar dapat menyampaikan 3 tugas utama. Tugas yang harus dilakukan yakni pra haji, saat haji dan pasca haji.

“Saat ini tugas bimbingan prahaji semakin berat dengan masa antrian tunggu cukup panjang. Dulu saat jemaah haji Gunungkidul masih sedikit tugas utama KBIHU adalah memotivasi agar mendaftarkan diri untuk berangkat haji,”kata Untung Santosa.

Kasi PHU Kemenag Gunungkidul Zuhdan Aris berujar peran KBIHU Asiyiyah dalam membimbing agar jamaah menjadi mandiri merupakan sesuatu yang tidak mudah. Atas pengukuhan pengurus KBIHU Aisyiyah yang dilaksanakan secara virtual ini pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi atas peran para pengurus.

“Keberadaan KBIHU Aisyiyah merupakan mitra Kemenag yang senantiasa membantu untuk menyiapkan jemaah haji siap dan mandiri baik fisik, mental dan spiritual,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *