Pendidikan dan Kepemudaan Lebih Terfokus, PDPM Dan KNPI Dukung Pembentukan OPD Baru

  • Bagikan
InShot 20210713 090537852
InShot 20210713 090537852

Wonosari, (kupass.com)–Organisasi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkidul sepakat mendukung penuh pembentukan dua Dinas baru usulan Bupati Gunungkidul. Adanya pemecahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru ini disebut akan menjadikan pendidikan dan kepemudaan Gunungkidul lebih terfokus.

Ketua PDPM Gunungkidul Arif Darmawan mengungkapkan bahwa, pemuda dan olahraga akan lebih maksimal jika diurus lebih serius dengan dibentuk Dinas baru. Menurutnya para pemuda adalah investasi Sumber Daya Manusia (SDM) di Gunungkidul.

“Pendidikan juga biar lebih terfokus. Kemndagri ada aturan jelas bahwa pembentukan OPD baru disesuiakan dengan masa kerja sampe 2024 atau minimal 3 tahun. Jika ditunda tidak akan bisa ada OPD baru, sebab terbentur aturan Kemendagri jika tidak dilakukan segera,”ujarnya, Selasa (13/07/2021).

Baca Juga:  Angka Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Kesembuhan di Bawah Delapan Puluh Persen

Terpisah Ketua DPD KNPI Gunungkidul Heri Santosa mengaku bakal mengawal pembentukan dua Dinas baru khususnya Pemuda dan Olahraga. KNPI disebutnya bakal fokus mengawal terbentuknya Dinas Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Gunungkidul ini.

“Isu kepemudaan olahraga dan pendidikan menempati posisi strategis dalam agenda kebijakan pembangunan kualitas sumber daya manusia baik di pusat maupun daerah. Dalam konteks Kabupaten Gunungkidul, kapasitas Sumber Daya Manusia terdidik, berprestasi dan berkualitas menjadi tantangan utama,”kata Heri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *