Pemda Gunungkidul Raih WTP untuk Keenam Kalinya

  • Bagikan
Bupati Menerima Penghargaan WTP
Bupati Menerima Penghargaan WTP

Wonosari, (kupass.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya secara berturut – turut. Penghargaan tersebut berasal dari Kementerian Keuangan Republik Indonesa.

Piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati itu diterima langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta di Ruang Rapat Nayottama, Sekretariat Pemkab Gunungkidul, Kamis (15/10/2021). Penghargaan WTP itu diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DIY Arif Wibawa.

Arif menyebut WTP diberikan sebagai bentuk penghargaan penyelenggaraan prinsip akuntansi keuangan dengan baik atas kewajaran informasi keuangan. Informasi keuangan itu telah memenuhi 4 kriteria yakni meliputi kesesuaian dengan standar akutansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Baca Juga:  Pengerjaan Diduga Asal - asalan, Proyek BKK Ratusan Juta Sudah Rusak

“Pemerintah telah melakukan sesuai dengan kaidah pengelolaan keuangan dengan baik. Hal ini berdampak pada kepercayaan dari para investor. Semoga dengan diraihnya WTP kedepan Pemda Gunungkidul akan semakin lebih baik lagi,”kata Arif, Jumat (15/10/2021).

Sementara Bupati Gunungkidul Sunaryanta berujar, penghargaan WTP ini merupakan bentuk penghargaan atas prestasi dan kinerja seluruh pegawai di lingkup Pemkab Gunungkidul.

“Bentuk nyata kinerja ASN akan kapabilitas dan keseriusan. Pengelolaan keuangan merupakan bagian dari tantangan, namun dengan di perolehnya WTP ini merupakan bentuk prestasi dari kapabilitas seluruh pegawai,”ucap Sunaryanta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *